Sebanyak 32 APM Meriahkan IIMS 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 23 Juni 2011 01:08 WIB
Johnny Darmawan Ketua Pelaksana The 19th Indonesia International Motor Show 2011 dan Sudirman MR Ketua Umum Gaikindo di Jakarta, Rabu (22/6). (Ist)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Gelaran The 19th Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 dipastikan bakal meriah. Sebanyak 32 Agen Pemegang Merek (APM) otomotif Tanah Air dipastikan akan memeriahkan pameran yang akan dilangsungkan di JIExpo, Kemayoran, 22-31 Juli mendatang.

"Jumlah peserta di IIMS 2011 kali ini menunjukkan jika idustri otomotif Tanah Air kembali bergairah," kata Johnny Darmawan, Ketua Panitia IIMS 2011, di Jakarta, Rabu 22 Juni 2011.

Para peserta terdiri dari 24 merek mobil pribadi (passenger car) dan delapan merek mobil niaga (commercial car). Selain itu, juga terdapat enam merek peserta exotic car dan 227 perusahaan industri otomotif.

APM-APM passenger car yang ikut antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Daihatsu, Dodge, Ford, Geely, Honda, Hyundai, Infinity, Jeep, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Peugeot, Smart, Subaru, Suzuki, Toyota, dan VW.

Sedangkan merk mobil niaga, yaitu Astra Multi Trucks, Faw, Hino, Isuzu, Man Trucks, Mercedes-Benz Truck, Mitsubishi Fuso, dan Toyota Dyna.

Sudirman MR, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mengatakan sesuai dengan tema IIMS tahun ini, yaitu "Sustainable Green Technology" para peserta akan mengusung teknologi-teknologi terkini yang ramah lingkungan.

Berbagai kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya juag sudah disiapkan panitia. Acara Kunjungan Penyandang Cacat (25 Juli), Sumbang Buku, Students Day (28 Juli), Kunjungan Anak Yatim, serta Donor Darah (28 dan 30 Juli) merupakan beberapa acara yang disiapkan.

Selain itu, berbagai macam promosi juga disiapkan, seperti program penyediaan paket travel Jakarta-Bandung bekerja-sama dengan DAYTRANS travel yang memberikan promo "Beli 2Tiket PP dengan rute menuju IIMS akan mendapatkan 1 tanda masuk IIMS secara gratis".

Gaikindo, kata Sudirman MR, menargetkan transaksi di IIMS tahun ini mecapai Rp 2,7 triliun, naik dari tahun lalu Rp 2,5 triliun. Adapun jumlah pengunjung diharapkan bisa mencapai 300.000 orang dibandingkan tahun lalu sebayak 282.000 orang.

Utuk tiket, pada hari biasa Rp 20.000 dan akhir pekan Rp 30.000. Pameran dilangsungkan pukul 11.00 WIB pada hari kerja dan 10.00 WIB pada akhir pekan sampai 21.00 WIB.

"Melihat semakin banyaknya peserta, kami yakin perhelatan IIMS tahun ini akan tetap meriah, bahkan mungkin lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya," tutup Johnny Darmawan.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi