Inilah Konsep Roadster Honda Beat Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 24 Juni 2011 17:36 WIB
egmcartech.com

TEMPO Interaktif, Tokyo - Honda Motor Company (Honda) dikabarkan tengah mengembangkan mobil dengan dua tempat duduk atau roadster Honda Beat generasi baru. Menariknya, roadster anyar itu menggabungkan teknologi mobil dengan sepeda motor.

"Roadster baru itu akan menggantikan roadster Beat lama yang mulai diproduksi 1990," ujar sumber di Honda seperti dilansir AutoExpress dan thetorquereport.com, Jumat, 24 Juni 2011.

Mobil yang akan menggunakan sistem penggerak empat roda itu menggunakan platform dasar yang sama dengan Honda CR-Z hybrid. Hanya, ukuran bodinya lebih kecil dan gaya tampilannya mengadopsi gaya mobil konsep OSM.

Ihwal mesin belum ada informasi pasti. Namun, sumber itu menyebut ada dua pilihan yaitu 1.300 cc atau 1.500cc VTEC. Mesin itu akan dilengkapi peranti transmisi kopling ganda. Transmisi jenis itu merupakan transmisi pertama yang dimiliki oleh Honda. Peranti tersebut menggunakan prinsip kerja yang sama dengan transmisi sepeda motor Honda VFR1200F. Teknologi sepeda motor inilah yang dipadukan ke teknologi roadster Honda Beat baru itu.

Mobil ini rencananya dijajakan ke berbagai negara mulai 2013 mendatang. Kehadirannya disebut bakal menjadi pesaing terkuat roadster Mazda MX-5.

Takanobu Ito, Presiden Direktur Honda, dalam pertemuan dengan para pemegang saham Honda di Tokyo, kemarin, sempat menyinggung rencana kehadiran mobil tersebut. "Mobil baru itu sangat ringan dan bergaya casual, seperti (Roadster Honda) Beat (sebelumnya," kata dia seperti dilansir paultan.org, Jumat, 24 Juni 2011.

ARIF ARIANTO 

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi