GM Indonesia Luncurkan New Captiva
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 2 Juli 2011 00:56 WIB
Board of Directors GM Indonesia saat memperkenalkan New Captiva. (Dok. GMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - PT General Motors (GM) Indonesia meluncurkan model terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya New Chevrolet Captiva secara esklusif kepada media di Lombok, Jumat, 1 Juli 2011, pada acara Captiva Anniversary Expedition.

GM Indonesia, dalam keterangan persnya menyebutkan berbagai gubahan dilakukan terhadap Captiva anyar ini. DNA dari design terbaru Chevrolet makin kental dengan tampilan dual-port grille. Logo bow tie emas yang lebih besar dan lebih tebal, serta berbagai fitur lainnya

"New Chevrolet Captiva memiliki tampilan yang baru, performa yang lebih baik, dan teknologi yang lebih maju. Kami menaikkan standar terbaru untuk SUV lain di kelasnya," kata Marcos A. Purty, Presiden Direktur PT GM Indonesia dalam keterangan persnya, Jumat, 1 Juli 2011.

Perubahan menonjol dilakukan pada bagian depan New Captiva. Bumper depan telah disempurnakan, penutup mesin, lampu depan berikut dengan lampu kabutnya, New Captiva juga dilengkapi dengan velg (alloy wheels) berukuran 17 inci.

Di bagian interior, New Chevrolet Captiva memiliki konfigurasi fleksibel hingga 7 tempat duduk. New Captiva kini juga hadir dengan tata ruang yang lebih user-friendly lewat penambahan ruang untuk menyimpan barang.

Fitur unggulan pertama di kelasnya yang ditanamkan pada New Captiva adalah sistem rem parkir yang dioperasikan secara elektrik sehingga memudahkan pengemudi. Fitur lain mencakup sistim audio 3D Surround Sound (SS).

Sektor mesin mengusung model 2.4 L berkonfigurasi empat silinder segaris lewat tehnologi double overhead camshafts (DOHC) dengan Double Continuously Variable Cam-Phasing (DCVCP).

Mesin ini menghasilkan tenaga maksimum 171 PS pada 6.400 rpm dan torsi 225 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga ini disalurkan ke roda melalui transmisi GM Tiptronic (Khusus AT) 6 percepatan.

Namun GM masih enggan menyebutkan berapa model ini akan dibanderol. Sebagai informasi Captiva LT dibanderol mulai dari Rp 286 juta sedangkan tipe tertinggi Captiva SS dilansir di harga Rp 319 juta.

New Captiva yang dalam sistim penggerak roda depan (front-wheel drive) ini, menurut GM Indonesia, akan diluncurkan ke publik untuk pertama kalinya di Jakarta pada ajang Indonesia International Motor Show 2011, 22-31 Juli mendatang. Saat itulah harga pastinya diumumkan.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi