Porsche Cayenne dan Panamera Terlaris di Asia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 16 Juli 2011 03:24 WIB
Logo Porsche (autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, Singapura - Porsche Cayenne dan Panamera menjadi duo terlaris dari produk Porsche di Asia Pasifik. Porsche Asia Pacific Pte Ltd (PAP) mengumumkan selama paruh pertama tahun 2011 -- Januari sampai Juni -- PAP mencatat penjualan 2.010 unit atau dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2010. Cayenne menyumbangka 55 persen dan Panamera 27 persen.

Keterangan Porsche menyebutkan selama tahun 2011 ini, penjualan New Cayenne sudah mencapai 1.081 unit. Sejak Sport Utility Vehicle (SUV) ini dirilis pada Juli 2010 lalu lalu, New Cayenne sudah terjual 1.701 unit.

Model kedua yang memberikan kontribusi terbesar adalah Panamera yang memiliki total 8 varian, dimana tiga diantaranya telah diperkenalkan di awal tahun ini. Model Gran Toring empat pintu ini membukukan rekor penjualan 546 unit dari awal tahun hingga akhir Juni ini.

"Angka penjualan ini menunjukkan jika Porsche bukan hanya kuat di segmen mobil sport dengan iconic 911, tetapi juga Panamera dan Cayenne. Kami yakin dapat meraih lebih banyak penjualan lagi dibanding tahun lalu di wilayah Asia Pasifik ini," kata Christer Ekberg, Managing Director dari Porsche Asia Pacific dalam keteranganya.

Sedangkan untuk wilayah, Taiwan menyumbang 32 persen sementara Korea Selatan 30 persen. Singapura dan Malaysia masing-masing dengan kontribusi 14 dan 10 persen.

Bagaimana dengan Indonesia? Dinne Musu PR Manager PT Eurokars Artha Utama distributor Porsche di Indonesia mengatakan Indonesia menyumbangkan penjualan sebanyak 12 persen. "Angka ini sama dengan Filipina, Thailand dan Vietnam," katanya.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi