Penjualan Peugeot RCZ di IIMS Lampaui Target 2011
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 30 Juli 2011 12:15 WIB
themotorreport.com

TEMPO Interaktif, Jakarta - Merek asal Prancis, Peugeot, mendulang penjualan cukup tinggi di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011.  Hingga Jumat, 29 Juli 2011, atau hari kedelapan pelaksanaan hajatan berskala internasional itu, Peugeot berhasil membukukan 37 unit.

“Angka itu cukup menggembirakan, mengingat varian ini baru diluncurkan 20 Juli lalu, dan melebihi target penjualan RCZ tahun ini,” tutur Contantnius Herlijoso, Chief Executive Officer (CEO) Astra International Peugeot (AIP) kepada Tempo di Jakarta, Sabtu, 30 Juli 2011.

Dia menyebut, varian coupe anyar Peugeot RCZ  membukukan penjualan 15 unit atau 40 persen dari total penjualan di IIMS. Menariknya, tipe yang paling banyak dibeli adalah tipe Premium.

Peugeot RCZ di tanah air ditawarkan dalam dua varian, masing-masing dibanderol Rp 657,5 juta untuk tipe Sport dan Rp 689 untuk tipe Premium. Harga tersebut bersifat off the road.

Sejatinya, kata Herlijoso, pihaknya hanya mendapat jatah RCZ itu 10 unit sepanjang 2011 ini. Namun, ternyata angka itu telah terlampaui di gelaran IIMS, bahkan dalam waktu delapan hari.

Seiring dengan derasnya aliran pemesanan ulang ke prinsipal Peugeot di Prancis.  “Soal pengirimannya, kami upayakan hingga akhir 2011 ini,” ujar Danik Irawati Customer Service Training Departement Head PT AIP.

Mobil yang kental dengan kesan sporty itu mengusung mesin berkapasitas 1.600 cc EP6CDT Turbo 16 valve VVT, VVL. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 156 daya kuda pada 5.600 rpm dan torsi 240 Newton meter (Nm) pada 1.400 rpm.

Selain itu Peugeot juga melengkapinya dengan sejumlah fitur keamanan, di antaranya Antilock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Electronic Brake Assist (EBA) ventilated disc with diagonal circuit system pada dua roda depan dan disc diagonal circuit system pada roda belakang, Electronic Parking Brake, serta Hill Assist.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi