Ford Evos Concept Gunakan Desain Kinetic 2.0
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 7 September 2011 22:44 WIB
Ford Evos Concept (Dok. Ford)

TEMPO Interaktif, Berlin - Penasaran seperti apa tampilan mobil masa depan Ford? Pabrikan asal Amerika ini bakal menampilkan Ford Evos Concept pada Frankfurt Motor Show 2011 mendatang. Ford Evos merupakan rancangan global baru generasi MAV, CUV dan mobil Ford mendatang.

Memang belum banyak informasi yang dilansir Ford mengenai mobil konsep ini. Namun J Mays, Group Vice President, Design dan Chief Creative Officer dalam keterangan pers yang dilansir Ford Motor Indonesia, Rabu, 7 September 2011 mengatakan mobil konsep ini merupakan jawaban Ford atas rancangan sebuah kendaraan masa depan.

Setelah melansir desain kinetic pertama lewat Ford Fiesta dan Focus, mobil bergaya gullwing coupe ini disebut menggunakan desain kinetic 2.0. "Rancangan ini memadukan sejumlah elemen utama yang akan membentuk rancangan generasi baru produk Ford," katanya.

Penjelasan minim diberikan Martin Smith, Executive Design Director Ford untuk Eropa dan Asia Pasifik. Mobil ini, kata Martin, memiliki panjang seperti mobil-mobil di kelas C-car, namun dengan lebar mobil CD. "Bagian depan sangat tegas dengan kaca depan dan pilar A yang ke belakang sehingga menampilkan gaya mobil GT klasik tapi tetap kontemporer," katanya.

Informasi tambahan didapatkan laman autoevolution.com. Laman ini menulis Evos Concept menggunakan empat pintu gullwing dengan panjang 4.50 meter, lebar 1.97 meter dan tinggi 1.36 meter. Sedangkan wheelbase mencapai 2.74 meter.

Disebutkan juga, Ford akan menggunakan beberapa elemen pada interior, seperti dashboard digital, bakal menghiasi kabin. Adapun mesin belum ada informasi detail.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi