Claus Weidner, Pimpinan Baru Mercedes-Benz Indonesia
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 September 2011 21:00 WIB
Rudi Borgenheimer (tengah) menyerahkan tongkat pimpinan PT Mercedes-Benz Indonesia pada Claus Widner (kanan) di Jakarta, Kamis, 8 September 2011. (Dok. MBI)
Iklan
Iklan

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pergantian pucuk pimpinan dilakukan PT Mercedes-Benz Indonesia. Pabrikan mobil-mobil premium tersebut menunjuk Claus Weidner sebagai Presiden Direktur dan Chief Executive Officer (CEO) PT Mercedes-Benz Indonesia yang baru menggantikan posisi Rudi Borgenheimer.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam keterangan persnya, Jumat, 9 September 2011, Mercedes-Benz Indonesia mengatakan Claus Weider efektif memimpin mulai tanggal 1 November 2011. Adapun Rudi memasuki masa pensiun mulai 1 September 2011 lalu.

Claus Weidner sebelumnya menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) di Mercedes-Benz Hong Kong Ltd sejak Desember 2007. Doktor di bidang Japanese Economic and Social History dari Ruhr-Universitat Bochum, Jerman, tersebut memasang target untuk mempertahankan dan mendorong performa Mercedes-Benz agar tetap menjadi pemimpin segmen kendaraan permium di Indonesia.

"Indonesia merupakan salah satu pasar penting bagi Mercedes-Benz. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya serta manajemen yang akan saya pimpin ke depan," kata Weidner dalam keterangan persnya.

Weidner merupakan sosok berpengalaman di Mercedes-Benz. Ia mengawali karir sebagai Manager East Asian Markets pada Mercedes-Benz AG (1995-1998) sebelumnya menjadi Chief Operating Officer (COO) di Mercedes-Benz Hong Kong Ltd.

Dalam tugas barunya di PT Mercedes-Benz Indonesia Weidner akan memimpin dalam pengembangan serta pelaksanaan strategi, visi, dan manajemen perusahaan untuk pemasaran kendaraan penumpang Mercedes-Benz, sub-merek AMG, smart, serta kendaraan-kendaraan komersial Mercedes-Benz.

RAJU FEBRIAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi