Honda Civic Type R Mugen Lebih Garang
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 12 September 2011 13:57 WIB
Honda Civic Type R Mugen 2.2. foto : bycarinfo

TEMPO Interaktif, London - Honda Motor Company (Honda) melalui Honda Mugen di Inggris, Selasa, 13 September 2011, meluncurkan hatchback Honda Civic Type R Mugen 2.2 pada Frankfurt Motor Show 2011, di Frankfurt, Jerman. Mobil ini mengusung mesin K20 berkapasitas 2.000 cc yang telah diperbesar menjadi 2.200 cc.

Namun dibanding versi reguler, tenaga yang dihasilkan meningkat 20 daya kuda (dk) menjadi 260 dk. Sebab, Mugen telah melakukan bore up (menambah kapasitas kendaraan) pada mesin tersebut.

“Ini merupakan penghargaan terhadap mesin K20 2.000 cc yang sudah tidak diproduksi lagi di Jepang,” ujar Hiro Toyoda, Wakil Presiden Direktur Honda Mugen, seperti dilansir thetorquereport.com, Senin, 12 September 2011.

Selain itu, lanjut Toyoda, peraturan tentang lingkungan hidup yang ketat telah mengharuskan mesin natural aspirated diperbarui agar lebih irit bahan bakar dan rendah emisi CO2. “Mungkin kita tidak akan menemui mesin K20 lagi sehingga sangat cocok bila dimunculkan lagi dalam versi 2.200 cc Honda Civic Type R,” imbuhnya.

Selain memperbesar tabung silinder, Honda Mugen juga melengkapi Civic Type R besutannya itu dengan perangkat suspense mobil sport. Tak lupa, divisi tunner Honda itu juga melengkapinya dengan bodykit serta peranti pengereman yang lebih mumpuni ketimbang versi reguler.

ARIF ARIANTO

#Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi