Honda CR-V Kembali Kuasai Segmen SUV
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 14 September 2011 00:38 WIB
Honda CR-V (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Honda CR-V kembali berhasil menguasai penjualan pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV) pada bulan Agustus lalu. Setelah sempat disalip pesaingnya bulan lalu, pada bulan ke delapan 2011 CR-V berhasil terjual sebanyak 1.677 unit. Selain paling tinggi di kelasnya, angka ini juga naik 33.5% dibandingkan bulan sebelumnya.

Dalam keterangan pers PT Honda Prospect Motor (HPM), Selasa, 13 September 2011, disebutkan jika sepanjang bulan Agustus lalu Honda membukukan penjualan 4.600 unit.

Penyumbang terbesar penjualan Honda masih berasal dari New Honda Jazz. Hatchback andalan Honda itu mencatat penjualan sebanyak 2.077 unit.

Di kelas MPV, penjualan Honda Freed bulan lalu adalah sebanyak 663 unit sementara di kelas MPV premium, All New Honda Odyssey terjual sebanyak 9 unit.

Pada segmen sedan, trio model Honda juga mencatat penjualan apik. All New Honda City di kelas mini sedan mencatat penjualan 111 unit. Small sedan New Honda Civic terjual 9 unit, dan Honda New Full Size Accord terjual 54 unit di kelas medium sedan.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan meski hari kerja yang lebih sedikit di bulan Agustus karena libur lebaran, penjualan Honda cukup baik terutama untuk New Honda Jazz dan Honda CR-V.

"Kami gembira Honda Jazz kembali menguasai pasar hatchback dan Honda CR-V juga meningkatkan penjualannya bulan Agustus 2011. Kami berharap CR-V terus menguasai pangsa pasar segmen SUV di akhir tahun 2011 ini," jelas Jonfis Fandy.

Secara total, hingga bulan Agustus tahun 2011 ini, Honda telah mencatat penjualan sebanyak 31.407 unit mobil di seluruh wilayah Indonesia, dengan pangsa pasar 5,4%.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi