Kejar Nomor Wahid, Volkswagen Investasi Rp 7,7 Triliun
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 September 2011 16:59 WIB
Martin Winterkorn, Chairman of the Board of Management of Volkswagen AG (Dok. VW)

TEMPO Interaktif, Frankfurt - Volkswagen AG berambisi besar menjadi pemain nomor satu di dunia otomotif pada 2018. Guna mencapai target tersebut, dalam lima tahun ke depan pabrikan asal Jerman itu bersiap menggelontorkan dana 62,4 miliar euro atau setara dengan Rp 7.731 triliun.

Laman worldcarfans.com dan autovelution.com menulis, Dewan Pengawas VW sudah menyetujui investasi tersebut akhir pekan lalu. Investasi ini ditujukan untuk perbaikan pabrik, pengembangan kendaraan, serta membangun pabrik baru. Sebagai tambahan, perusahaan joint-venture VW di China juga menambahkan investasi bernilai 14 miliar euro.

Volkswagen AG berencana memperluas penjualan dari semua merek Grup VW-Audi yang meliputi Bentley, Bugatti, Lamborghini, Seat, Skoda, dan Volkswagen. Selain itu, Volkswagen AG juga memiliki saham mayoritas truk di bawah bendera MAN dan Scania.

CEO VW Martin Winterkon mengatakan agenda utama VW adalah investasi yang ramah lingkungan, berkelanjutan, pengembangan model. "Investasi ini merupakan rekor bagi Volkswagen Group," kata Winterkorn seperti dikutip laman worldcarfans.com.

Pada 2010, VW Group menjual sebanyak 7,2 juta unit mobil. VW Group berharap bisa menambah angka tersebut pada 2011 ini. VW juga memasang target penjualan sebanyak 10 juta unit pada 2018. Angka ini bakal melebihi penjualan tahunan yang dicatat dua pabrikan raksasa lainnya General Motors dan Toyota.

DEWI SUCI RAHAYU

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi