Audi Q7 Baru Diet, Lebih Ringan 350 kg
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 22 September 2011 23:03 WIB
Audi Q7 (Dok Audi)

TEMPO Interaktif, Ingolstadt - Selama ini pabrikan lebih senang membuat mobil dengan ukuran besar. Tapi sepertinya Audi akan mencoba langkah lain. Peter Schwarzenbauer, Global Marketing Chief Audi, mengatakan pabrikan tersebut berniat melangsingkan SUV andalan mereka Audi Q7.

Menurut caranddriver.com, Kamis, 22 September 2011, Audi akan mendietkan semua produk-produknya ke depan. Nantinya, Audi akan menggunakan empat set ring dari bahan alumunium pada bagian suspensinya untuk menurunkan bobot mobil.

Artinya, Audi Q7 terbaru nantinya akan lebih kurus sekitar 350 kilogram. "Angka tersebut membuat Audi baru akan lebih ringan 14 persen dibandingkan model yang ada sekarang," tulis laman tersebut.

Selain Q7, model lain juga akan mengalami penurunan berat. Dua model sedan A6 dan A7 sudah melakukan hal yang sama dengan menggunakan 20 persen alumunium. Di laman Audi Indonesia disebutkan tipe Audi Q7 3.0 TFSI quattro memiliki berat sekitar 2.355 kilogram.

Model ini diperkuat mesin 2.995 cc engan renaga 200 kW dan torsi 400 Nm. Sedangkan harga, PT Garuda Mataram Motor yang menjadi pemegang merek Audi di Indonesia membanderolnya di angka Rp 1.050 miliar (off the road).

Tentunya, kita tinggal menunggu apakah diet bobot ini bakal mempengaruhi performa Audi Q7 terbaru nantinya. Dan, semoga, juga bisa meringankan harganya.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi