Hari Ini Ford Mulai Produksi All-New Ranger
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 29 September 2011 14:14 WIB
All New Ford Ranger (Dok. Ford)

TEMPO Interaktif, Rayong - Hari ini Kamis, 29 September 2011, Ford memulai produksi truk pickup compact global generasi baru Ford Motor Company di Thailand, All-New Ford Ranger. Alan Mulally, Presiden dan CEO Ford Motor Company, serta Joe Hinrichs, Presiden Ford Asia Pasifik dan Afrika, hadir memimpin perayaan di Auto Alliance Thailand (AAT), Rayong.

"Kami bangga dapat mulai menyediakan All-New Ford Ranger kepada konsumen di seluruh dunia," ujar Mulally dalam keterangan pers yang dilansir PT Ford Motor Indonesia.

Thailand dan AAT merupakan satu dari tiga pusat produksi dan ekspor All-New Ford Ranger secara global. Dua lainnya berlokasi di Afrika Selatan dan Argentina. Rencananya mobil ini akan dijual di 180 pasar dunia.

Dalam keterangannya Ford menyebutkan bahwa investasi tambahan sebesar US$ 350 juta telah ditanamkan tahun lalu untuk meningkatkan fasilitas produksi truk pikap canggih di AAT yang telah berfungsi sebagai pusat produksi dan ekspor global untuk Ford Ranger sejak 1997.

Hinrichs menjelaskan investasi baru di AAT ini menunjukkan pentingnya operasi Ford di Thailand dalam membantu mendorong strategi pertumbuhan perusahaannya di ASEAN dan Asia Pasifik. “All-New Ranger melambangkan kesuksesan langkah pasti dan sukses selanjutnya yang kami ambil berdasarkan rencana One Ford global kami,” kata Hinrichs.

Ranger anyar ini diperkuat mesin diesel lima silinder Duratorq TDCi 3.2 liter baru dengan torsi 470 Nm dan tenaga 147 kW (200 PS). Pikap ini dikembangkan dengan standar tertinggi dalam hal keamanan, penghematan bahan bakar, dan kenyamanan. Ford mengklaim serta menawarkan kemampuan melintasi air yang terbaik di kelasnya sampai sedalam 800 mm.

All-New Ranger menjadi kendaraan pertama dari delapan kendaraan baru global One Ford yang akan diperkenalkan di pasar-pasar ASEAN dalam lima tahun mendatang. Sedangkan untuk pasar Asia Pasifik dan Afrika Ford berencana memperkenalkan 50 produk dan powertrain baru sampai tahun 2015.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi