Volvo Lansir XC60 T5 di Indonesia Jumat Besok
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Oktober 2011 00:40 WIB
Volvo XC60 (Dok. Volvo)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Meski tertunda, Volvo akhirnya siap melansir model terbarunya. Rencananya, PT. Indobuana Autoraya, ATPM Volvo di Indonesia, akan meluncurkan SUV Volvo XC60 T5 di Jakarta, Jumat, 21 Oktober 2011 besok.

Paulus B. Suranto, CEO PT. Indobuana Autoraya mengatakan XC60 T5 semua produsen kendaraan ingin menciptakan sebuah emosi yang membuat konsumen merasa "harus membeli" kendaraan tersebut. "Inilah yang dihasilkan Volvo lewat XC60 T5," kata Paulus.

"Dari sisi tampilan sulit untuk mengatakan tidak bagus, bahkan biasa saja. Produk ini jelas menunjukkan tampilan yang ataraktif dan menggairahkan," imbuh Paulus.

XC60 T5, kata Paulus, menggunakan mesin generasi baru 2.0L empat silinder dengan GTDi (Gasoline Turbocharged Direct Injection) membuat tenaga XC60 melonjak drastis.

Pabrikan asal Swedia itu menyebut mesin ini menghasilkan tenaga 240 hp @ 5.500 rpm dan torsi 320 Nm @ 1.800 rpm. Tenaga yang disalurkan lewat gearbox dual clutch six-speed Powershift transmission ini tentu saja cukup menjanjikan.

Volvo mengklaim XC60 ini mampu berlari dari titik diam sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 8,1 detik. Meski punya tenaga besar dan berlari cepat, konsumsi mobil ini 12 km untuk setiap 1 liternya.

Fitur keamanan yang disematkan lengkap. Ada Adaptive Cruise Control at any speed dan Dynamic Stability Traction Control (DSTC). yang menarik adalah Anti Collision Warning yang memberikan peringatan pengereman pada kecepatan tinggi (di atas 65km/jam) serta City Safety untuk peringatan di kecepatan rendah (di bawah 30km/jam).

Bagaimana dengan harga? "Produk yang handal, aman dan menawan ini ditawarkan dengan harga Rp 735 juta saja (on-the-road Jakarta)," kata Paulus.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi