Toyota Raih Penghargaan Eksportir Berprestasi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 19 Oktober 2011 23:00 WIB
Edward Otto Kanter Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (kedua dari Kanan) menerima penghargaan Primaniyarta di Jakarta. (Dok. TMMIN)

TEMPO Interaktif, Jakarta - Dinilai sebagai eksportir berprestasi, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) kembali meraih penghargaan Primaniyarta dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Penghargaan tahun ini merupakan yang ketiga kalinya yang diraih TMMIN setelah 2008 dan 2010.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, yang diterima Direktur PT. TMMIN, Edward Otto Kanter, pada acara Pembukaan Trade Expo Indonesia 2011 di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2011.

Toyota sudah memulai ekspor perdananya dari Indonesia pada tahun 1987. Model yang diekspor adalah Kijang generasi ketiga yang lebih dikenal dengan Kijang Super dengan negara tujuan Brunei Darussalam, Papua Nugini, dan negara-negara Kepulauan Pasifik.

Kini PT. TMMIN melakukan ekspor dalam bentuk kendaraan utuh (Complete Built-Up atau CBU), kendaraan terurai (Complete Knock-Down atau CKD), mesin bensin, komponen, dan dies & jigs ke lebih dari 40 negara di kawasan Asia Pasifik, Amerika Latin, Afrika, dan Teluk.

Tahun ini total volume ekspor kendaraan utuh (CBU) PT TMMIN ditargetkan meningkat menjadi 65.000 unit atau 44% lebih tinggi dibandingkan dengan total volume ekspor CBU tahun 2010 yang berjumlah 45.000 unit.

"Kami berharap dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja ekspor kami dimasa-masa yang akan datang," ujar Edward Otto Kanter, Direktur PT TMMIN dalam keterangan persnya, Rabu, 19 Oktober 2011.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi