Land Rover Defender Tetap Dipertahankan Sampai 2017  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 21 Oktober 2011 00:12 WIB
Land Rover Defender (autoevolution.com)

TEMPO Interaktif, London - Di gelaran Frankfurt Motor Show 2011 beberapa waktu lalu, Land Rover pernah menampilkan mobil konsep yang disebut DC100. Mobil konsep yang ditampilkan pabrikan asal Inggris itu semula dianggap bakal menjadi pengganti produk legendaris Land Rover Defender.

Ternyata, mobil konsep tersebut rencananya baru akan dilansir pada tahun 2015. Laman autoevolution.com, Kamis, 20 Oktober 2011 menyebut Defender akan tetap dipertahankan sampai dua tahun setelah generasi barunya muncul.

Generasi Defender yang ada saat ini, bodi dan konstruksinya, akan tetap digunakan. Menurut laporan Autocar yang dikutip autoevolution.com, versi 110 dan 130 kemungkinan akan tetap dipertahankan. Pasalnya, varian terbaru akan menggunakan short wheelbase 4x4.

Namun Land Rover tetap akan melakukan perubahan. Salah satunya penggunakan mesin diesel 2.2 liter baru yang sudah masuk kategori Euro6.

Untungnya, Defender adalah kendaraan "pekerja" sehingga tak perlu cepat-cepat beralih ke mesin baru. Defender juga tidak perlu mengadaptasi Undang-undang Keselamatan Pejalan Kaki hingga 2020.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi