Sedan Cruze, Mobil Chevrolet Terlaris
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 21 Oktober 2011 01:25 WIB
Chevrolet Cruze (Dok. General Motors)

TEMPO Interaktif, Detroit - Sedan besutan Chevrolet Cruze menjadi mobil Chevrolet terlaris di pasar global. Chevrolet mengklaim, sedan itu terjual 175 ribu unit sepanjang Juli - September. 

Bahkan, sejak diluncurkan 2009 lalu hingga September 2011, mobil itu telah terjual 970 ribu unit. Chevrolet memperkirakan penjualan Cruze bakal tembus 1 juta unit di akhir Oktober ini.

"Satu juta orang telah memilih Cruze dalam waktu kurang dari tiga tahun," kata Chris Perry, Wakil Direktur Pemasaran dan Strategi Global Chevrolet seperti dilansir laman autoevolution.com, Kamis, 20 Oktober 2011.

Perry juga menyatakan, sepanjang kuartal ketiga itu penjualan merek Chevrolet mencapai 1,2 juta unit di seluruh dunia. Jumlah tersebut meningkat 13,8 persen dibanding periode sebelumnya.

"Rekor penjualan selama sembilan itu merupakan bukti besar untuk kekuatan produk Chevrolet dan pelayanan," kata Perry.

Peningkatan penjualan terbesar dibukukan di negara-negara Eropa Timur dan Asia Tenggara. Peningkatan penjualan di Ukraina menempati urutan pertama dengan peningkatan 71 persen. Urutan kedua, adalah penjualan di Rusia. Penjualan di negeri bekas Uni Soviet itu meningkat 64 persen.

Adapun di Asia Tenggara peningkatan penjualan terbesar dibukukan Chevrolet di Vietnam yaitu 50 persen lebih. Berada di urutan selanjutnya penjualan di Malaysia dan Filipina yang meningkat 48 dan 46 persen lebih.

ARIF ARIANTO

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi