Subhan dan Ijeck Bersaing Ketat di Reli Medan  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 29 Oktober 2011 19:26 WIB
Dok: www.pertaminaracing.com

TEMPO Interaktif,Medan -Pereli senior Subhan Aksa yang didampingi navigator asal Australia Webb Bernie untuk sementara memimpin Leg I North Sumatra Rally 2011 putaran terakhir yang berlangsung di perkebunan kelapa sawit Rambong Sialang, Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Sabtu, 29 Oktober 2011.

Subhan, juara nasional 2009 berhasil menyelesaikan 6-SS (Special Stage) berjarak 120.09 km dengan torehan waktu 1 jam 41 menit 50 detik. Kendati baru turun di putaran terakhir, Subhan bertekad akan berusaha merebut juara.   “Siapa pun perelinya pasti ingin menang, termasuk saya tentunya yang akan berusaha memenangkan putaran terakhir ini meski di dua seri sebelumnya saya tidak ikut,” kata Subhan yang turun dengan Mitsubishi Evolution IX.

Adapun Ijeck, pereli tuan rumah yang berpasangan dengan Uche bisa menempel ketat Subha di urutan kedua. Pereli yang turun dengan Subaru ini mencatat waktu 1 jam 46 menit 48 detik.

Ijeck berharap bisa memperbaiki catatan waktu pada di Leg II pada Minggu, 30 Oktober 2011 pagi besok. Pasalnya, di leg I ini mobil yang dikendarai Ijeck mengalami masalah. “Power steering mobil saya bermasalah sejak lepas SS-1 di Rambong Sialang A, sehingga mempengaruhi waktu saya. Alhamdulillah, problem mobil saya sudah teratasi dan semoga di leg terakhir nanti catatan waktu saya bisa lebih baik lagi,” klaim Ijeck.

Nasib sial justru dialami pereli Jakarta, Akbar Hadianto yang mengalami masalah pada Evo X-nya di SS-2. Padahal, hingga SS ini Akbar masih menempel ketat di posisi kedua. Alhasil, pereli yang didampingi Arianto Syarief ini gagal melanjutkan lomba.

Untuk posisi ketiga hingga keenam masing-masing ditempati pasangan Dian AP Harahap/Edwin Nasution, Ahmad Taufik Harahap/Lanang Damarjati, Benny lautan/Boy Martadinata danSadikin Aksa/Adi Wibowo.

Sementara untuk kelas GR2 posisi pertama untuk sementara ditempati Eddy WS/Syariful Adil yang mencatatkan waktu 2 jam 01 menit 07 detik. Sedangkan menempel di bawahnya pasangan tuan dan muda belia asal Medan, Andy Jachmoon/Arji yang turun dengan Proton.

Bagus 

#Islamic Solidarity Games | ISG

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi