Dian dan Subhan Jawara North Sumatra Rally 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 30 Oktober 2011 17:55 WIB
Dok: www.pertaminaracing.com

TEMPO Interaktif,Medan - Pasangan pereli Dian AP Harahap/Edwin Nasution tampil sebagai juara Umum North Sumatra Rally 2011 secara dramatis setelah sempat terperosok di SS-7 Leg II yang berlangsung di Sirkuit Cemara Abadi, Medan, Minggu, 30 Oktober 2011. Adapun pasangan Subhan Aksa/Webb keluar sebagai juara putaran akhir setelah mencatat waktu 1 jam 55 menit 24 detik.

Gara-gara terperosok, Dian dan Edwin yang turun dengan Evo VIII ini kehilangan banyak waktu dan nyaris gagal melanjutkan perlombaan. Di SS ini Dian terjungkal ke posisi 28. Beruntung ia mampu bangkit dan berhasil finis di posisi kelima dengan total waktu 2 jam 10 menit 57 detik. "Mungkin saya terlalu percaya diri karena pesaing dekat saya Kiki saat itu gagal menyelesaikan Leg I yang berlangsung Sabtu kemarin, (29/10). Alhamdulillah saya bisa bangkit dan juara. Untuk tahun depan, lihat saja nanti," kata Dian yang meraih nilai total 53.

Subhan yang mengendarai Mitsubishi Evolution IX bungah bisa menyabet gelar di putaran terakhir. “Karena ini pertama kali saya ikut reli di Sumatera Utara,” ujarnya.

Posisi kedua ditempati pasangan Ijeck/ Uche yang mengandalkan Subaru WRX dengan catatan waktu 2 jam 00 menit 58 detik. Hasil ini membuat Ijeck menyabet posisi juara umum kedua dengan 33 poin poin karena di seri kedua Juni lalu Ijeck gagal finis akibat bermasalah dengan mobilnya.

Ijeck mengaku puas lantaran bisa menyelesaikan lomba dengan lancar. "Saya bersyukur karena semua berjalan sesuai dengan harapan dan juga peserta. Untuk tahun depan saya akan gelar kejurnas dan siap menggelar seluruh seri kejurnas 2012," tutur Ijeck, yang akan memboyong seri Asia Pacific Rally Championship (APRC) ke Sumatera Utara pada 2013.

Posisi juara umum ketiga ditempati pasangan Taufik Harahap/Lanang Damarjati yang memiliki poin sama dengan Ijeck, yakni 33 poin. Namun karena selama tiga seri ini Taufik belum pernah meraih poin tertinggi--sementara Ijeck di seri terakhir meraih poin 20--Taufik harus puas di tempat ketiga.

Sebenarnya peluang Taufik menjadi juara umum sangat terbuka dengan catatan di akhir lomba ini harus mampu finis terdepan. Sayangnya di akhir lomba Taufik hanya bertengger di urutan keenam dengan torehan waktu 2 jam 11 menit 04 detik.

Juara umum keempat diraih Marzuki Desky dengan 32 poin karena gagal menyelesaikan lomba akibat bermasalah dengan mobilnya. Jika pereli yang akrab disapa Kiki itu mampu menyelesaiakan lomba, ada kemungkinan dia menjadi yang terbaik.

Eddy WS/Syariful Adil yang turun dengan Suzuki SX4 tampil sebagai juara pertama kelas GR2.1. Keduanya sukses mencatat waktu 2 jam 16 menit 46 detik. Posisi kedua diraih pasangan tuan Andy Jachmoon/Arji yang mengandalkan Proton dengan torehan waktu 2 jam 20 menit 57 detik.

BAGUS WIJANARKO

#Islamic Solidarity Games | ISG

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi