Jenson Button Tercepat dalam Latihan Pertama
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 16 Maret 2012 15:09 WIB
Jenson Button. AP/Rob Griffith

TEMPO.CO, Melbourne - Dua pembalap tim Mclaren-Mercedes, Jenson Button dan Lewis Hamilton, menorehkan catatan apik di sesi pertama latihan bebas menjelang Grand Prix Formula Satu Australia di Melbourne Park, Australia, Jumat, 16 Maret 2012.

Grand Prix Australia adalah seri pembuka musim 2012. Perlombaan akan digelar pada Ahad, 18 Maret 2012. Dua belas tim mengikuti latihan untuk mencoba kecepatan tunggangan andalan mereka. Hanya tim HRT Crosworth yang tak melakukan tes.

Button menjadi yang tercepat pada latihan pertama ini dengan catatan waktu 1 menit 27,560 detik. Pembalap asal Inggris itu lebih cepat 0,245 detik dari Hamilton, yang berada di tempat kedua. Posisi ketiga ditempati pembalap legendaris Michael Schumacher dengan waktu 1 menit 28,235 detik.

Sedangkan juara bertahan Sebastian Vettel belum menemukan sentuhan terbaik. Pembalap tim Red Bull-Renault itu menempati urutan kesebelas dengan torehan waktu 1 menit 29,790 detik. Catatan waktunya tak lebih baik dari pembalap yang baru comeback, Kimi Raikkonen. Pembalap tim Lotus-Renault ini bercokol di posisi kesembilan dengan catatan waktu 1 menit 29,56 detik.

AUTOSPORT | SINGGIH SOARES TONCE

#Islamic Solidarity Games | ISG

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi