Official: All New Xenia Launching 9 November
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 2 November 2011 01:53 WIB
Daihatsu Logo

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pertanyaan mengenai kapan Xenia baru akan muncul akhirnya terjawab sudah. PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pemegang merek Daihatsu di Indonesia, akhirnya mengumumkan secara resmi tanggal perkenalan generasi terbaru Xenia tersebut. Dinamai All New Xenia, low Multi Purpose Vehicle andalan Daihatsu itu akan dilansir di Jakarta pada 9 November 2011 mendatang.

Kepastian itu didapatkan dari undangan PT ADM yang diterima Tempo, Senin, 1 November 2011. Disebutkan kendaraan keluarga terbaik dari Daihatsu itu akan muncul pertama kali untuk wartawan tepat seminggu mendatang. Undangan ditandatangani Amelia Tjandra Marketing Director PT ADM dan Keisuke Nasada Executive Officer Marketing PT ADM.

Xenia diluncurkan pertama kali pada tahun 2003 bersamaan dengan kembarannya Toyota Avanza. Duet mobil ini selalu menjadi yang terlaris dalam volume penjualan setiap tahunnya.

Sepanjang tahun 2011 ini, Daihatsu menguasai 15,2% pasar otomotif nasional setelah mencatat penjualan sebanyak 113.446 unit (wholesale). Angka ini berada di posisi kedua penjualan nasional setelah Toyota yang mencatat 269.471 unit atau 36.2% pangsa pasar.

Jika Xenia tanggal 9 November, lalu saudara kembarnya Toyota Avanza kapan ya?

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi