GM Indonesia Bangun Kembali Pabrik di Bekasi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 12 November 2011 00:47 WIB
(Ki-ka) Marketing Communication Manager GMI Aristo Kristandyo, Planning and Public Policy Director GMI Arif Pramadana, Manager of Worldwide Facilities Group (WFG) Henry Florentius, President Director GMI Marcos A. Purty, Human Resources Director GMI Prie Haryono, Global Purchasing and Supply Chain Director Fuad A. Harhara, Network and Business Development Director Chee Sing Cheong, dan Chief Financial Officer GMI Ashley March di Bekasi, Jawa Barat, Kamis, 11 November 2011. (Dok. GMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - GM Indonesia membangun kembali pabrik mereka di Pondok Ungu, Bekasi, 11 November 2011. Pembangunan kembali tersebut ditandai dengan pelaksanaan upacara ground breaking internal yang dihadiri seluruh jajaran manajemen GM Indonesia, karyawan, dan kontraktor.

"Kami sangat bangga atas terlaksananya upacara ground breaking yang menandai perkembangan signifikan atas rencana membuka kembali pabrik di Bekasi," kata President Director GM Indonesia, Marcos Purty, dalam keterangan persnya Jumat, 11 November 2011.

Marcos Puty mengatakan hal ini sejalan dengan strategi perkembangan GM "we build where we sell, and source where we build". Pembangunan kembali pabrik ini merupakan realisasi dari rencana investasi senilai US$ 150 juta yang diumumkan General Motors sebelumnya.

Rencananya, pada tahun 2013, pabrik tersebut diharapkan memiliki kapasitas produksi 40.000 unit mobil penumpang per tahun untuk memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia dan negara-negara ASEAN. Pembukaan kembali pabrik di Bekasi diharapkan menciptakan lebih dari 800 lapangan kerja.

Pabrik di Bekasi akan bergabung dengan fasilitas GM Thailand di Rayong sebagai pendorong yang penting untuk strategi perkembangan GM di kawasan Asia Tenggara. Kedua fasilitas tersebut akan memanfaatkan basis pasokan lokal dan mamacu ekspansi jaringan dealer GM di pasar domestik masing-masing.

Pada saat yang sama, GM membangun taman tematis eco-social seluas 600 meter persegi. Taman ini merupakan inisiatif karyawan GM Indonesia untuk tumbuh dengan alam (grow with nature).

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi