New Captiva Disel Tandai Perayaan 100 Tahun Chevy
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 17 November 2011 01:51 WIB
Jajaran Direksi General Motors Indonesia saat peluncuran Chevrolet Captiva 2.0 liter di Karawang, Jawa Barat, Rabu, 16 November 2011. (Dok GMI)

TEMPO Interaktif, Jakarta - General Motor Indonesia menggunakan perayaan 100 tahun Chevrolet di dunia dengan meluncuran model terbarunya Chevrolet New Captiva Front Wheel Drive (FWD) 2.0 L Disel di Karawang, Jawa Barat, Rabu, 16 November 2011.

Chevrolet New Captiva 2.0L FWD Diesel AT tampil membawa desain DNA Chevrolet terbaru. Perubahan signifikan tampak pada tampilan depan, grille yang lebih besar, lampu utama yang dimodifikasi, ‘dual cockpit’ dashboard dengan aksen lampu biru es.

Family SUV 7-penumpang ini dibangun di atas chasis monocoque yang memberikan kenyamanan berkendara setara sedan. Dalam keterangan persnya, Rabu, 16 November 2011, GM Indonesia menyebutkan Captiva baru ini mendapat pengakuan bintang 5 dari Euro NCAP (New Car Assessment Programme) sebuah badan independen di Eropa yang menguji tingkat keselamatan mobil yang baru beredar di pasaran.

Fitur keamanan memang menjadi andalan. Di New Captiva 2.0L AT FL-FWD ini dipasang Anti-lock Brake System (ABS) yang didistribusikan melalui fitur Electronic Brake-force Distribution (EBD). Selain itu juga terdapat elactric parking brake.

Di dapur mesin, Captiva mengandalkan mesin 2.0L DOHC, Variable Geometry Turbocharger with Intercooler. Mesin ini memungkinkan terciptanya tenaga maksimal 163 PS pada 3.800rpm serta torsi maksimal 360 Nm pada 1.750-2.750 rpm.

"Ini adalah yang terbesar di kelasnya," kata President General Motors Indonesia, Marcos Purty dalam keterangan pers GM Indonesia. Marcos Puty menyebutkan tenaga lebih besar ini dipadukan dengan transmisi otomatis 6 tingkat percepatan plus GM Tiptronic 

"Kami yakin Chevrolet New Captiva AT FWD 2.0 L Diesel ini mampu memenuhi kebutuhan warga urban dan pecinta perjalanan antar kota di Indonesia dengan pertimbangan daya jelajah, keamanan dan daya angkut yang handal," imbuh Marcos Purty.

Bagaimana dengan harga? GM Indonesia mematok angka Rp 355 juta untuk pilihan warna switchblade silver, royal grey, alpine white, auburn brown, black sapphire. Sedangkan banderol Rp 361 juta khusus untuk warna pearl white.

RAJU FEBRIAN

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi