Ford Catat Pertumbuhan 94% di Tahun 2011  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 18 Januari 2012 00:47 WIB
Bagus Susanto, Managing Director Ford Motor Indonesia (kanan), Lea Kartika Indra, Communications Manager FMI, dan Gumgum Prijadi Marketing Manager FMI. (Dok. FMI)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Ford Motor Indonesia (FMI) menjadi pemegang merek dengan pertumbuhan tertinggi di Indonesia sepanjang tahun 2011 lalu. FMI mencatat pertumbuhan 94% setelah menjual sebanyak 15.988 unit kendaraan.

Kontribusi terbesar datang dari All-New Ford Fiesta. Hatcback yang meraih penghargaan "Best Compact Hatchback of the Year" dari majalah AutoBild itu menyumbangkan hampir setengah dari penjualan total yaitu sebanyak 7.005 unit.

"Tahun lalu menjadi tahun transformasi bagi Ford di Indonesia yang dipicu oleh kesuksesan All-New Fiesta. Popularitas mobil yang luar biasa ini terus menanjak di seluruh Indonesia," kata Bagus Susanto, Managing Director FMI dalam keterangan persnya, Selasa, 17 Januari 2012.

Posisi kedua ditempati pikap Ford Ranger yang terjual 6.881 unit, disusul SUV Ford Everest 1.639 unit, dan Ford Focus sebanyak 127 unit.

Pada kesempatan yang sama Bagus juga mengumumkan penambahan jaringan penjualan Ford. Sepanjang tahun lalu Ford membuka tujuh dealer resmi Ford di Manokwari, Pemuda (Jakarta), Cirebon, Kudus, Batam, Tangerang, dan Tegal. Dengan demikian, dealer resmi Ford di Indonesia saat ini sudah mencapai 40 outlet. Rencananya, tahun 2012 ini, Ford akan membuka delapan outlet dealer baru.

RAJU FEBRIAN

#Industri Otomotif

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi