GM Gandakan Penjualan Chevrolet
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 6 Maret 2012 01:05 WIB
Chevrolet. REUTERS/John Gress

TEMPO.CO, Bogor- PT General Motors (GM) Indonesia optimistis bisa menggandakan penjualan mobil Chevrolet pada 2012. Menurut Juru Bicara GM Indonesia, Maria Sidabutar, hal ini ditunjang beberapa varian baru yang akan mereka luncurkan sepanjang tahun ini. "Model-model baru itu memiliki daya saing kuat di segmen masing-masing," kata dia kepada Tempo, Senin malam, 5 Maret 2012.

Maria menuturkan, sepanjang 2011 penjualan Chevrolet di Indonesia mencapai 4.700 unit. Angka ini tumbuh tipis dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 4.354 unit. Dari jumlah itu, hampir 40 persen disumbang oleh varian sport utility vehicle (SUV) Captiva, disusul city car Spark serta sedan kompak Cruze.

Tahun ini, kata Maria melanjutkan, GM meluncurkan pikap kabin ganda All New Colorado serta kendaraan multiguna 7 penumpang (MPV) Orlando. Dua varian baru ini yang diyakini akan mendongkrak penjualan Chevrolet. "Kami optimistis pertumbuhan penjualan bisa dua kali lipat," ujarnya.

Untuk mendukung upaya itu, GM Indonesia telah merestrukturisasi pabrik perakitan mereka di kawasan Pondok Ungu Bekasi. Presiden GM Indonesia, Marcos A Purty, mengatakan, pabrik yang menelan dana Rp 1,3 trliun itu akan menjadi basis produksi SUV Captiva dan MPV Orlando di kawasan Asia Tenggara. Kapasitas produksinya mencapai 40 ribu unit per tahun. "Kegiatan produksinya akan dimulai pada 2013." katanya.

Di Indonesia, GM melansir varian Captiva, Spark, Cruze serta Lova dan Kalos yang digunakan untuk armada taksi. Hingga kini, sebagian besar kendaraan-kendaraan tersebut masih diimpor dari Thailand.

FERY FIRMANSYAH

#Industri Otomotif
#Chevrolet

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi