Penjualan Ford Fiesta Naik 16 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 10 Mei 2012 04:18 WIB
Ford Fiesta (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO , Jakarta:- Ford Motor Indonesia (FMI) mencatat dalam empat bulan terakhir penjualan all-new Ford Fiesta naik 16 persen setelah berhasil terjual sebanyak 2.265 unit. Dengan jumlah penjualan 461 unit untuk Fiesta, dan penjualan retail sebanyak 573 unit. Sedangkan jika dihitung dari awal total penjualannya telah mencapai 10.000 unit.

“Pencapaian tonggak penjualan Fiesta ke-10.000 sangatlah penting bagi kami karena hal ini menunjukkan bahwa konsumen Indonesia menghargai rancangan, kualitas tinggi, keamanan, efisiensi bahan bakar dan value for money yang dimiliki oleh Ford Fiesta,” ujar Managing Director FMI, Bagus Susanto, dalam siaran pers yang diterima Tempo, Rabu 9 Mei 2012.

Fiesta juga membuka empat daeler Ford Superstore baru di Indonesia pada April kemarin yang bertempat di Tangerang, Cirebon, Tegal dan Kudus. Empat daeler ini menambahkan jumlah total lokasi jaringan dealer resmi Ford menjadi 40 dealer di seluruh Indonesia.

Di bulan yang sama, Fiesta meraih penghargaan Best Buy dari Target Car dalam kategori Best Small Hatchback 2012, yang merupakan pengakuan atas kombinasi rancangan, keamanan, kualitas, efisiensi bahan bakar dan teknologi pintar Fiesta yang terkemuka di kelasnya.

Selain itu, FMI pun meluncurkan Global Ford Ranger Challenge, yakni sebuah kampanye marketing untuk menyambut peluncuran all-new Ford Ranger di Indonesia. Peluncuran ini akan diikuti oleh peluncuran all-new Focus. Dengan dua peluncuran tipe baru tersebut, Ford tetap optimis dalam mencatatkan kinerja yang solid di paruh kedua tahun ini.

“Global Ranger Challenge membantu meningkatkan minat dan permintaan secara signifikan yang didasarkan pada keyakinan kami atas kesuksesan peluncuran truk pickup yang menetapkan standar baru di kelasnya ini,” ujar Bagus.

NUR ALFIYAH

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi