Luncurkan SUV Q3, Audi Bidik Pasar Premium  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 28 Juni 2012 18:23 WIB
Audi Q3

TEMPO.CO, Jakarta - Agen Tunggal Pemegang Merek Audi, PT Garuda Mataram Motor, meluncurkan Audi Q3 di Indonesia. Mobil berjenis Super Utility Vehicle itu untuk memikat pasar premium dalam negeri. Chief Executive Officer Garuda Mataram Andrew Nasruri yakin, mobil lima penumpang itu akan meraih hati konsumen Indonesia kelas SUV premium.

Andrew menambahkan, tingkat penjualan Audi di Indonesia terus meningkat selama tiga tahun terakhir. "Tahun lalu kami menjual SUV premium 400 unit, naik ketimbang tahun sebelumnya 200 unit," kata Andrew di Jakarta, Kamis, 28 Juni 2012.

Menurut Andrew, konsumen sedan premium perlahan mulai beralih ke mobil jenis SUV karena kondisi jalan di Indonesia belum mulus. Untuk tahap awal, Audi Q3 akan dipasarkan sebanyak 60 unit saja tahun ini. Perusahaan hanya mendapatkan pasokan dari kantor pusat di Jerman sebesar itu. "Tapi tahun depan akan meningkat."

Pemesanan mobil seharga Rp 600 juta (off the road) itu sudah bisa dilakukan. Tapi mobil baru bisa diserahkan September nanti alias inden tiga bulan.

Direktur Audi Wilayah Asia Tenggara dan India Martin Birkner, mentargetkan penjualan di Indonesia bisa mencapai 50 ribu unit tahun 2012. Tapi, sejauh ini, produsen mobil Jerman tersebut belum berencana membangun pabrik di Indonesia. Audi sedang fokus meningkatkan penjualan di Indonesia. "Untuk Asia, kami nomor satu di China, dan kami juga ingin nomor satu di Indonesia," kata Martin.

DIMAS SIREGAR

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi