Mio Dongkrak Penjualan Yamaha
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 10 Juli 2012 13:58 WIB
Yamaha Mio Soul GT. Antaranews.com

TEMPO.CO, Jakarta - Motor Mio menyumbang 50 persen penjualan Yamaha pada 2011. Marketing Komunikasi PT Yamaha Indonesia Motor, Eko Prabowo, mengatakan separuh dari penjualan, sebesar 3,4 juta unit, disumbang Mio.

"Penjualan Mio hingga semester pertama 2012 stabil di kisaran 100 ribu unit per bulan," kata Eko pada Selasa, 10 Juli 2012, di Sirkuit Sentul.

Menurut dia, masyarakat Indonesia cenderung menyukai motor jenis matik, sehingga penjualannya tinggi. Bahkan di semester pertama ini Yamaha berhasil menjual sekitar 1 juta unit yang didominasi Mio.

Yamaha Indonesia Motor menargetkan penjualan tahun ini sebesar 2,4 juta unit. Hanya, kata Eko, target ini bisa berubah karena adanya kebijakan pembatasan uang muka motor.

"Kami akan melihat kecenderungan penjualan motor setelah bulan Ramadan, sehingga bisa segera merevisi target," ujarnya.

Eko tetap optimistis bahwa Yamaha dapat menguasai pangsa pasar Indonesia. Penjualan dapat didongkrak dengan penjualan produk baru Yamaha Jupiter Z1.

Dia mengatakan, dengan munculnya Jupiter Z1, jenis lama akan dihentikan produksinya. Yamaha akan menggenjot produksi Jupiter Z1 sebesar 15.000 hingga 25.000 unit per bulan.

SYAILENDRA

Berita Otomotif Terpopuler:Agustus, VW Rampungkan Pembelian PorscheAbaikan Recall, Volvo Didenda Rp 14 MiliarSemester Pertama, Mobil Diesel BMW Laris 132 UnitSMS dan Email dari BMW Bisa Pakai SuaraOrang Indonesia Ternyata Suka Mobil Warna Putih

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi