3 Mobil Baru yang Bakal Diluncurkan Subaru  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 26 Juli 2012 15:44 WIB
Subaru BRZ (Dok. Subaru)

TEMPO.CO, Jakarta - Subaru kembali meramaikan pasar mobil di segmen premium untuk pasar Indonesia. Setelah absen akibat banjir Thailand, Subaru Indonesia melalui PT TC Subaru kembali merilis tiga varian anyar.

“Kami akan meluncurkan tiga mobil baru, yaitu Subaru BRZ, Subaru XV 2, dan All New Subaru Imprezza,” kata Presiden Direktur PT TC Subaru, Glenn Tan, di FX Plaza, Jakarta, Kamis, 26 Juli 2012.

Menurut Glenn, Subaru merilis tiga mobil sekaligus karena rencana peluncuran mobil tertunda akibat banjir Thailand. Glenn menyatakan Subaru siap meluncurkan mobil terbarunya pada ajang Indonesia International Motor Show 2012. “Jadi nanti setelah Lebaran akan kami luncurkan, tepatnya pada ajang IIMS 2012,” kata Glenn.

Glenn menambahkan, peluncuran tiga tipe sekaligus ini juga karena permintaan di Indonesia yang mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

Glenn enggan berkomentar banyak untuk tiga jenis mobil baru ini. Namun, ia memberikan bocoran bahwa salah satu tipe mobil terbarunya, Subaru XV 2, akan dibanderol dengan harga Rp 350 juta. “Nanti untuk lebih jelasnya kami undang untuk menghadiri stan Subaru di IIMS 2012,” katanya.

Dalam ajang IIMS 2012, Glenn menjelaskan, Subaru akan memamerkan tujuh jenis mobil milik produsen asal Jepang itu. Tiga di antaranya adalah mobil terbaru dari Subaru. “Lainnya adalah produk-produk unggulan kami, seperti Forrester, Legacy Facelift, dan lainnya,” katanya.

Sementara Deputy General Manager PT TC Indonesia Sutrisno Lesmono menyatakan pihaknya menargetkan penjualan Subaru sebanyak 150 unit. “Kami targetnya 150 unit, 75 di antaranya mobil-mobil yang memang built-up,” kata Sutrisno.

Subaru juga akan ekspansi di Indonesia dengan membuka 20 gerai penjualan mobil hingga akhir 2012 di kota-kota besar di Indonesia. Dengan adanya ekspansi itu, Sutrisno berharap, penjualan mobil Subaru bisa mengalami peningkatan. “Jadi nanti, tahun 2013, kami targetkan penjualan sebesar 2.500 unit per tahun,” katanya.

DIMAS SIREGAR

Berita Populer:Luncurkan BT-50 Pro, Mazda Incar Pelaku IndustriAda Internet di Honda Accord 2013Pedal Gas SUV Mazda dan Ford BermasalahEkspor Toyota Melonjak 93 PersenKetika James Bond Bertemu Liverpool Boneka Kotak-kotak Jokowi Dijual Rp 35 Ribu

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi