Inden Mazda Biante 1.300 Unit Dalam Sebulan
Reporter: Tempo.co
Editor: Pruwanto
Kamis, 25 Oktober 2012 04:03 WIB
mazda biante

TEMPO.CO , Jakarta:PT Mazda Motor Indonesia menyatakan inden untuk varian "multi-purpose vehicle" (MPV), Biante, lebih dari 1.000 unit dalam sebulan. "Sejak diluncurkan pada 21 September lalu sampai sekarang, inden Biante tercatat 1.300 unit," kata Marketing Manager Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariyani Witjana, dalam peresmian "showroom" Mazda di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Oktober 2012.

Selama kegiatan Indonesian International Motor Show (IIMS) September silam, ada 600 unit Biante yang dipesan. Sebanyak 400 unit di antaranya ditargetkan terkirim hingga akhir Oktober. Selain itu, kata Astrid, masih ada 700 unit Biante lain yang akan dikirim dalam dua bulan mendatang.

Mazda mencatat penjualan di Indonesia hingga September mencapai 8.976 unit. Sebanyak 50 persen penjualan berasal dari varian Mazda2. Mazda Motor Indonesia mentargetkan penjualan lebih dari 10.000 unit pada tahun ini.

"Kami targetkan penjualan sebanyak 12.000 unit hingga akhir tahun ini," kata Astrid. Dengan target tersebut, Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue, mengatakan kontribusi "showroom" baru di Menteng tersebut kemungkinan tidak terlalu besar dalam pencapaian akhir tahun ini.

"Karena tinggal dua bulan lagi menuju "closing" tahun ini," ujarnya. Namun PT Indonesian Republic Motor Company sebagai manajemen "showroom" yang berada di Jalan H.O.S. Cokroaminoto itu tetap menetapkan target bagi total dua "showroom" yang dikelolanya.

"Target penjualan dari internal kami yaitu 1.300 unit pada 2012," kata Presiden Direktur PT Indonesian Republic Motor Company, Leonel Gozali. Dua "showroom" yang masing-masing berada di Jalan H.O.S. Cokroaminoto dan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat itu, ditargetkan dapat memenuhi target tersebut.

MARIA YUNIAR

Berita TerpopulerVW Perkenalkan Baby SUV Taigun  GE Lighting Luncurkan Lampu Mobil PremiumPenjualan Honda Hybrid Tembus 1 Juta Unit  Penjualan Ford Naik 24 PersenProdusen Sasis Jerman Incar Pasar IndonesiaSambut IIMS 2012, BII Finance Siapkan Bunga Murah

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi