Nissan Akan Keluarkan Lima Model Baru Tahun Depan
Reporter: Tempo.co
Editor: Yandi M rofiyandi TNR
Kamis, 13 Desember 2012 06:37 WIB
REUTERS/Toru Hanai/Files

TEMPO.CO, Bandung--PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan mengeluarkan varian-varian baru sepanjang tahun 2013. "Akan ada lima model baru di Indonesia, termasuk All New Serena," kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Kintaro Izumida, di The Trans Luxury Hotel, Selasa, 12 Desember 2012.

Namun, Nissan belum bersedia merinci model-model itu. Nissan akan menghadirkan dua varian baru All New Nissan Serena C26, yaitu tipe LX dan HighwayStar. Perbedaan keduanya ada pada segi dimensi, mekanis, eksterior, interior, serta keamanan dan keselamatan. Dari segi dimensi, seri HighwayStar memiliki panjang dan lebar lebih dari LX.

HighwayStar memiliki panjang 4,7 meter, 0,1 meter lebih dari LX. Sedangkan lebar LX 1,6 meter dan HighwayStar mempunyai lebar 1,7 meter. Untuk eksterior, terdapat perbedaan antara lain pada headlamp dan sliding door.

Seri LX All New Serena menggunakan halogen untuk headlamp. Sedangkan HighwayStar dilengkapi headlamp xenon. Sliding door HighwayStar sudah dilengkapi power di kedua sisinya. "Dengan sekali sentuhan untuk membuka, dan akan menutup otomatis," kata Teddy. Sedangkan pada seri LX, fasilitas tersebut baru dipasang untuk sliding door sisi kiri,

Sliding door bagian kanan mobil masih harus dioperasikan secara manual. Dari segi interior, perbedaan kedua seri dijumpai antara lain pada bahan jok, kemudi, serta retractable personal table. Seri LX dan HighwayStar masing-masing menggunakan bahan X grade cloth dan HighwayStar grade cloth.

Kemudi seri LX berbahan urethane. Namun pada HighwayStar, kemudi memakai bahan kulit. Selain itu, perbedaan ditemukan pada fitur retractable personal table. Seri HighwayStar dilengkapi retractable personal table dengan dua cup holders pada baris kedua. Sedangkan seri LX tidak memiliki fitur tersebut.

Nissan pun menyebut ada perbedaan antara All New Serena yang diproduksi di Jepang dan Indonesia. "Bedanya ada di audio," ujar Vice President Director Sales and Marketing Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan. Namun ia tidak menjelaskan dengan detil perbedaan itu.

MARIA YUNIAR

Berita Terpopuler:Begini Penghina Habibie Respons Protes DPRAlasan Eks Menteri Malaysia Hina HabibieMau Tahu Jurus Ahok Telusuri Korupsi?Inilah Tujuh Planet Kandidat Pengganti BumiZainudin: Habibie Tak Berhak Datangi Malaysia

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi