Mazda Tambah Dealer di Indonesia  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Rabu, 27 Maret 2013 12:54 WIB
Mazda CX-9. ANTARA/Paramayuda

TEMPO.CO, Denpasar - PT Mazda Motor Indonesia pada tahun ini berencana menambah jumlah dealer di Indonesia. Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana, menyatakan, penambahan dealer perlu dilakukan untuk mempermudah akses para customer. "Tahun lalu ada 37 dealer di Indonesia. Tahun ini kami targetkan menjadi 44-45 dealer," kata Astrid di Denpasar, Bali, Selasa, 26 Maret 2013.

Menurut Astrid, untuk penambahan dealer tersebut, tidak ada dana yang dikeluarkan dari kantong PT Mazda Motor Indonesia. Sebab, dana berasal dari investor yang berminat untuk membuka dealer tersebut. "Makanya kami mencari investor yang siap dengan segala ketentuan dari Mazda," katanya.

Pada akhir tahun lalu, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia (MMI), Keizo Okue, mengatakan, Mazda tengah mempelajari peluang untuk membangun pabrik di Indonesia. Menurut dia, Mazda Motor terus menginformasikan seluruh hasil kajian kepada principal Mazda Motor Corporation di Jepang, termasuk hal-hal yang dibutuhkan untuk membangun pabrik di Indonesia.

Okue mengatakan, pembangunan pabrik di Indonesia berpeluang membuat Mazda semakin kompetitif di pasar Indonesia, khususnya menghadapi kompetitor mereka yang sudah memiliki pabrik di sini. Mazda juga melihat Indonesia sebagai pasar yang potensial. Pertumbuhan ekonomi di Indonesia mendorong daya beli konsumen, khususnya kelas menengah.

ANGGA SUKMA WIJAYA

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi