Pasar Moge Tetap Moncer
Reporter: Tempo.co
Editor: MC Nieke Indrietta Baiduri
Jumat, 3 Mei 2013 11:52 WIB
Honda CB 200 bergaya Board Tracker. foto: Imogen/U Mild

TEMPO.CO, Jakarta - Business Development Manager Arya Motor Indonesia, Bagus Sandy, mengklaim pasar motor besar akan mengalami peningkatan seiring perekonomian Indonesia yang terus meningkat. "Kami yakin akan hal itu," ujar dia kepada Tempo ketika ditemui di kantornya kemarin, Kamis, 2 Mei 2013.

PT Arya Motor Indonesia merupakan distributor resmi untuk produk pabrikan Amerika Serikat, Victory. Bagus menjelaskan, merek motor ini sudah terjual 15 unit sepanjang triwulan pertama pada 2013. Sementara, sudah ada 17 unit motor dalam perjalan menuju Indonesia. "Sebagian besarnya pun sudah dibayar oleh konsumen," kata dia.

Sepanjang Juni-Desember 2012 lalu, tahun pertama Victory Motor masuk ke Indonesia, dan langsung mampu menempati angka penjualan sebesar 25 unit. Bagus mengklaim angka ini sebagai sebuah prestasi karena untuk sementara mereka belum memiliki showroom resmi. "Ini sebuah peruntungan yang bagus," kata Bagus menambahkan.

Untuk dua tahun ke depan, Bagus menambahkan, belum ada target penjualan. Dia menyatakan masih ingin melihat potensi pasar lebih dalam dan mempelajari polanya. Setelah lewat dua tahun, baru mereka mengkalkulasikan target. "Untuk sementara kami ingin melihat dulu."

Bagus menganggap, ada permintaan yang besar dari penggemar motor besar di Indonesia. Banyak yang berhasrat memiliki Victory motor ini. Maka dari itu, PT Arya Motor Indonesia selaku distributor, mengambil kesempata itu. "Ada pasar yang potensial," kata Bagus menambahkan.

Victory Motor, menurut dia, datang ke Indonesia bukan untuk bersaing dengan pabrikan Amerika lainnya, melainkan untuk memberikan opsi lain. Untuk harga, motor asal negara Abang Sam ini berada pada kisaran Rp 330-700 juta. "Rp 600-700 juta biasanya tipe limited edition," kata Bagus menegaskan.

Brand ini sendiri memiliki 3 model motor, yakni Touring, Bagger, Cruiser. Ketiga sudah masuk ke Indonesia sejak awal. Touring memiliki beberapa seri, seperti Cross Country dan Victory Vision. Model Bagger, yakni Victory Cross Country, Hard-Ball, dan Victory Cross Roads Classic. Sedangkan Cruisers, memiliki varian jenis Broadwalk, Victory Judge, High Ball, Jackpot, dan 8-Ball. Berita otomotif lainnya klik di sini.

AMRI MAHBUB

Topik terhangat:Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg | Ujian NasionalBerita Lainnya:Yusril: Menyerah, Tak Berarti Susno MengakuiPesan Susno ke Yusril: Saya Minta Dieksekusi  Susno Duadji Masuk Sel Cibinong Tengah Malam Pengacara Susno Duadji: Itu Kabar Burung  Moge Ringsek Uje Bakal DilelangUang Lelang Moge Uje untuk Bangun MasjidDensus 88 Tangkap Tiga Terduga Teroris

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi