Pre Order All New Chevrolet Spin Dimulai Pekan Ini
Reporter: Tempo.co
Editor: Rini Kustiani
Kamis, 9 Mei 2013 05:13 WIB
Chevrolet Spin. motoresx.com

TEMPO.CO, Bekasi - General Motors (GM) Indonesia menyatakan mulai membuka "pre-booking" untuk All New Chevrolet Spin. "Pekan ini akan 'delivery' kepada konsumen," kata Presiden Direktur GM Indonesia, Marcos Purty, seusai peresmian pabrik, Rabu, 8 Mei 2013.

Meski demikian, ia tidak menyebut jumlah pesanan yang diterima untuk Chevrolet Spin. Ia menyebut Indonesia merupakan pasar terbesar untuk "multi purpose vehicle" (MPV). Marcos pun mengungkapkan, Indonesia sebagai bagian dari Asean untuk memasok produksi memiliki peluang sebagai pemasok mobil produksi GM.

Dalam kegiatan produksi Chevrolet Spin di Indonesia, GM memakai kandungan lokal. "Kandungan lokalnya mencapai 40 persen dan kami melibatkan 43 pemasok lokal," ujarnya.

GM menyiapkan Chevrolet Spin sebagai produk satu-satunya yang akan diproduksi dan dijual di Indonesia. Guna memperluas jangkauan produksi di Asia Tenggara, GM menanam investasi sebesar US$ 150 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk membangun perakitan mobil di Bekasi, Jawa Barat.

Spin akan menyasar segmen GM khusus di Indonesia. Dengan kapasitas produksi sebesar 40 ribu unit per tahun, 20 persen produksinya akan diekspor ke negara-negara di Asia Tenggara, seperti Thailand dan Filipina. Mobil bermesin 1.500 cc ini akan diluncurkan ke pasar pada bulan ini dengan harga jual Rp 139 juta.

MARIA YUNIAR

Topik terhangat:E-KTP | Vitalia Sesha & Wanita-wanita Fathanah | Perbudakan Buruh

Berita lainnya:Polisi, TNI dan Kades Pelindung Bos Pabrik Panci?Vitalia Sesha: Ahmad Fathanah Itu Seperti Malaikat  3 Rayuan Ahok Agar Masyarakat Naik Angkutan Umum  Densus 88 Baku Tembak dengan Terduga TerorisAlex Ferguson Resmi Pensiun dari Manchester United

#Industri Otomotif
#Chevrolet

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi