Daihatsu Gandeng Manchester City
Reporter: Tempo.co
Editor: Nur Haryanto
Senin, 20 Mei 2013 08:31 WIB
Daihatsu All New Xenia (Dok. ADM)

TEMPO.CO, Bandung - Sepak bola menjadi alat promosi sudah jamak. Kini industri otomotif tanah air ikut meramaikannya. Astra Daihatsu Motor (ADM) melihat dunia sepak bola sudah menyedot perhatian banyak masyarakat dunia tak terkecuali Indonesia. Untuk itu, ADM menggandeng klub asal Inggris, Manchester City.

Rio Sanggau, Head Domestic Marketing Division ADM, mengatakan sepak bola punya pasar potensial dari jumlah pendukung fanatiknya yang sangat besar. ADM akan melakukan kerjasama dengan klub milik Sheikh Mansour selama satu tahun, dimulai sejak Mei ini.  Hal yang sama bagi The Citizen yang ingin meluaskan jaringannya. "Di Indonesia jumlah fans Manchester City lebih dari 500 ribu fans," ucap Rio Sanggau, di sela-sela media test drive All New Xenia, Sabtu lalu.

Menurutnya, City juga akan mendirikan sekolah bola di Indonesia. Bahkan klub besar ini akan mengakuisisi satu klub sepak bola di Indonesia. "Sekarang dalam tahap pembicaraan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga," katanya.

Adapun perjanjian ADM dengan City akan berjalan bulan ini, seiring peluncuran All New Xenia. Mobil paling gres dari Daihatsu ini akan diluncurkan dari 54 tempat penjualan Daihatsu di seluruh Indonesia. Para pembeli All New Xenia akan mendapat kesempatan untuk ikut kompetisi unik, "Xenia Family Kick and Drive' yang mengajak seluruh keluarga berpartisipasi.

Menurut Rio, Keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, dan dua anak, akan mendapat kesempatan berlomba menendang bola dengan gawang bagasi mobil Xenia. Dari 10 pemenang di berbagai daerah akan mendapat tiket ke Jakarta untuk kembali bertanding memperebutkan  hadiah utama satu unit Daihatsu Xenia.

Dalam acara puncak itu, para penggemar City juga akan berkesempatan bertemu dengan tiga pemain bintang City. Kehadiran mereka sekaligus memberikan pelatihan kepada para pengunjung yang datang.  "Siapa saja yang kita bawa, nanti dikabarkan lagi, ujarnya.

ANTO

Topik terhangat:PKS Vs KPK | E-KTP | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah | Perbudakan Buruh

Berita lainnya:EDISI KHUSUS Cinta dan Wanita Ahmad Fathanah

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi