Soal SUV, Mitsubishi Yakin Kalahkan Pesaingnya
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Sabtu, 25 Mei 2013 05:11 WIB
Mitsubishi luncurkan SUV Pajero Sport Limited di Jakarta, (24/5). Mobil ini disebut Limited karena hanya diproduksi 1.250 unit saja. TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO , Jakarta:PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (PT KTB), Rizwan Alamsyah, mengatakan pabrikan Suzuki dan Toyota sebagai pesaing terberat di kelas SUV saat ini. "Mereka punya pasar yang cukup besar," kata dia kepada Tempo hari ini, Jumat, 24 Mei 2013.

Meskipun demikian dirinya yakin kedua pabrikan tersebut tidak dapat menyaingi sejarah dan pasar Mitsubishi di bidang SUV. Ini dia sampaikan lantaran melihat catatan Mitsubishi yang telah menang dalam Paris Dakkar selama 12 kali. "Ini nilai tambah bagi kami," ujar Rizwan.

Rizwan mengklaim, atas dasar itu pula Misubishi identik dengan sport. Sebagai kendaraan All Round Family SUV, dia menjelaskan, Mitsubishi, khususnya Pajero Sport menjadi kendaraan tangguh di segala medan. "Selain itu, juga nyaman untuk aktivitas dalam kota."

Hari ini agen resmi Misubishi di Indonesia, PT KTB, resmi meluncurkan varian terbaru Pajero Sport, yakni Pajero Sport Limited hari ini, Jumat, 24 Mei 2014. Varian terbaru ini diluncurkan oleh Executive Marketing Director PT KTB, Rizwan Alamsyah. "Untuk memenuhi kebutuhan para pecinta Pajero Sport yang ingin tampil beda," ujar dia.

Rizwan mengatakan, varian limited tersebut telah disiapkan sejumlah unit terbatas di Indonesia. Menurut Rizwan, akan disiapkan 1.250 unit. "Tapi sementara baru siap 900," kata dia.

Dia juga menyatakan, ada empat varian terbaru dari Pajero Sport Limited ini. Keempatnya antara lain, Pajero Sport Dakar Hi-Power 4x4 Limited 5A/T, Pajero Sport Dakar Hi-Power 4x2 Limited 5A/T, Pajero Sport Exceed 4x2 Limited A/T, dan Pajero Sport GLS 4x2 Limited M/T.

Head of Public Relation Officer, Intan Vidiasari, juga mengatakan akan ada penambahan jika varian ini diminati oleh para pecinta Pajero Sport. "Kami pasti akan mengusahakannya," ujar dia.

AMRI MAHBUBTerhangat:Kisruh Kartu Jakarta Sehat | Menkeu Baru | Vitalia Sesha | Ahmad FathanahTerpopuler:PKS: VW Caravelle Milik Luthfi, bukan DPPTwitter Dipo Soal Franz Magnis Dinilai Tak PantasOrangtua Darin Kenalkan Luthfi Hasan Sebagai SuamiKPK Sita Lagi Mobil Luthfi di PKS, Johan: Lancar

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi