All - New Nissan Grand Livina Diluncurkan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Rabu, 29 Mei 2013 16:13 WIB
Nissan Grand Livina (Ist)

TEMPO.CO, Jakarta-PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan All-New Nissan Grand Livina. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle (MPV) ini menggunakan mesin baru, HR15DE dan transmisi CVT.  "Nissan menjadi satu-satunya produsen yang menawarkan varian MPV terlengkap mulai dari harga terjangkau hingga MPV kelas premium," kata Presiden Direktur NMI-Nissan Motor Thailand, Takayuki Kimura, saat peluncuran di Jakarta, Rabu, 29 Mei 2013.

All-New Nissan Grand Livina terdiri dalam dua varian, All-New Nissan Grand Livina dan All-New Nissan Grand Livina X-Gear. Jenis mobil ini juga terdiri dari beberapa tipe, yaitu 1.5 SV M/T yang dibanderol dengan harga Rp 179 juta, tipe 1.5 SV CVT dengan harga Rp 189 juta, tipe 1.5 XV M/T dengan harga Rp 199 juta. Untuk tipe 1.5 XV CVT, Grand Livina terbaru dihargai Rp 209 juta sementara tipe 1.5 Highway Star CVT dijual dengan harga Rp 221 juta. Untuk tipe Grand Livina X-Gear harga berkisar antara Rp 212 juta-Rp 260 juta.

Mesin baru HR15DE mengadopsi teknologi dual injection dengan twin VTC. Teknologi ini bisa menghasilkan torsi lebih baik pada kecepatan rendah. Efisiensi mesin ini membuat All-New Grand Livina lebih hemat bahan bakar 13 persen dibandingkan model terdahulunya. Beberapa perubahan desain antara lain pada bagian eksterior depan yaitu pada front grille, head lamp, wheel, dan front side fender. Perubahan desain juga terlihat pada rear bumper, rear lamp, dan back door.

Mobil ini ditawarkan dalam beberapa warna yaitu Dark Blue Metallic, Dark Red Metallic, Grey Metallic, diamond Silver Metallic, Solid White, dan Solid Black. 

Vice President Sales & Marketing NMI, Yoshiya Horigome, mengatakan target penjualan All-New Nissan Grand Livina adalah 40 ribu unit per tahun. "Grand Livina akan menjadi kontributor penjualan Nissan yang utama. Lebih dari 50 persen," katanya. Target penjualan NMI pada tahun 2013 adalah 84 ribu unit. Selain Livina, kontributor lainnya adalah Nissan March dan Evalia.

ANANDA TERESIA

Topik Terhangat:Tarif Baru KRL | Kisruh KJS | PKS Vs KPK | Vitalia Sesha | Ahmad Fathanah

Berita TerpopulerKamus Bahasa Impor Daging Luthfi-FathanahKPK: Hilmi Punya Banyak Informasi Soal Luthfi

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi