New Toyota Fortuner Digenjot untuk Pasar Ekspor
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Selasa, 3 September 2013 19:03 WIB
Toyota Grand New Fortuner (Dok. TAM)

TEMPO.CO, Jakarta -Presiden Direktur Toyota Astra Motor Johnny Darmawan menyatakan ekspor Toyota Fortuner pada semester pertama tahun ini telah mencapai 25.640 unit. Dia mengharapkan, angka ekspor tersebut dapat ditingkatkan dengan diluncurkannya New Toyota Fortuner.

"Kami harapkan bisa meningkat," kata Johnny saat ditemui sesusai peluncuran New Toyota Fortuner Selasa 3 September 2013. Sejauh ini, kata dia, penjualan ekspor Toyota Fortuner terus menunjukkan tren kenaikan. "Fortuner memang komoditas andalan ekspor kami," kata dia.

Menurut catatan Toyota Astra Motor, pada tahun 2010 Toyota Fortuner berhasil menembus pasar ekspor sampai angka 11.853 unit. Di tahun berikutnya meningkat sampai 25.593 unit. Tahun 2012, ekspor menjadi 40.984 unit. Dan di bulan Januari sampai Juli 2013 ini, ekspor Toyota Fortuner sudah mencapai 25.640 unit.

Johnny menyatakan, saat bertemu dengan Menteri Perindustrian MS Hidayat, pihaknya diminta untuk menaikan ekspor, terutama di tengah situasi dolar yang menguat. "Sekarang memang sedang diuntungkan," ujar dia. Pihaknya mengaku siap untuk menaikan produksi jika permintaan ekspor meningkat.

New Toyota Fortuner yang baru diluncurkan ini diharapkan dapat kembali meraih pangsa pasar di atas 30 persen. Sejak diluncurkan tahun 2005, Fortuner telah terjual sebanyak 79.745 unit.

NINIS CHAIRUNNISA

Topik Terhangat Delay Lion Air | Jalan Soeharto | Siapa Sengman | Polwan Jelita | Lurah Lenteng Agung

Berita Terpopuler:Briptu Rani: Keramahan Saya DisalahartikanJusuf Kalla: Jokowi Harus NyapresSengman Pernah Hadir ke Wisuda Anak SBY?Relokasi Blok G Cepat, Jokowi Tungguin Tukang CatDisebut Terkait Impor Sapi, Dipo Alam Berkelit

#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi