Toyota Tarik 369 Ribu Kendaraan di Dunia
Reporter: Tempo.co
Editor: Yos rizal suriaji
Kamis, 5 September 2013 07:52 WIB
Logo Toyota. uk.reuters.com

TEMPO.CO, Tokyo - Toyota Motor Corp kembali menarik  sekitar 200 ribu unit SUV hybrid di seluruh dunia. Penarikan kembali termasuk jenis Lexus RX400h ini dengan alasan kesalahan sistem hibrida inverter pada mobil. Penarikan tersebut di luar sekitar 169.000 unit kendaraan yang juga ditarik, seperti Lexus GS350 dan IS350 yang disebabkan oleh masalah proses perakitan mesin.

"Tidak ada kecelakaan yang dilaporkan atas dua kasus tersebut," kata juru bicara Toyota, Shino Yamada seperti dilansir Reuters pada Rabu waktu setempat.

Yamada mengatakan, transistor yang digunakan dalam inverter hibrida ini bisa mengalami kerusakan akibat panas yang bisa memaksa kendaraan tiba-tiba berhenti. Dibutuhkan waktu sekitar tiga hingga empat jam untuk mengganti modul inverter.

Secara rinci, penarikan 200 ribu unit SUV hybrid tersebut, tersebar di sejumlah negara, yakni Amerika Utara, Eropa, dan Jepang. Penarikan kembali ini termasuk Lexus RX400h SUV yang dibuat antara Maret 2005 dan Juni 2011, serta Highlander SUV yang diproduksi antara Februari 2005 dan Mei 2007.

Dia menolak mengomentari berapa besar biaya yang dikeluarkan Toyota akibat penarikan tersebut.

REUTERS | AYU PRIMA SANDI

#Industri Otomotif
#Toyota Astra Motor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi