Suzuki Ingin Hilangkan Citra Mobil Angkutan
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Sabtu, 21 September 2013 21:32 WIB
Pengunjung saat melihat-lihat produk mobil terbaru yang diikut sertakan dalam pameran IIMS, di Jiexpo Kemayoran, Jakarta (19/9). TEMPO/Imam Sukamto

TEMPO.CO, Jakarta -Produsen mobil asal Jepang, Suzuki bakal mengubah brand image-nya di masyarakat Indonesia. "Saat ini Suzuki sedang shifting dari kendaraan komersial menjadi mobil penumpang," kata Direktur Marketing dan Dealer Network, Davy Tulian di acara Indonesia International Motor Show 2013 di JIEXpo Kemayoran, Sabtu, 21 September 2013.

"Paradigma Suzuki yang angkot, pick up, komersial akan diubah. Dimulai dari Ertiga," kata Davy. 
 
Menurut dia, saat ini tulang punggung penjualan Suzuki adalah Ertiga. "Pas Ertiga masih booming, kami berpikir kiat apa biar customer terus menginginkan Suzuki," kata Davy. Akhirnya, kata dia, perusahaan menghadirkan Swift Sporty. "Ini bagian dari shifting brand Image Suzuki," kata Davy. 
 
Hari ini, Suzuki meluncurkan varian baru Swift Sporty. Mobil yang dirakit dan didatangkan langsung dari Jepang ini membidik konsumen penggemar mobil balap. Fitur dan performa yang disediakan mobil ini lebih tinggi dari Swift standar. Antara lain, Maximum output ditingkatkan jadi 136 PS/6.900 rpm di Swift sporty. Maximum Torque jua naik jadi 160 Nm/4.400 rpm. "Suspensi beda, engine beda. Jok mobil beda. Ada sayapnya kayak mobil balap. Di dalamnya ada besi, bukan busa biasa," kata Davy. 
 
Swift pertama kali diproduksi di Jepang pada 2005, dan setahun kemudian diproduksi di Hungaria. Mobil ini telah mendapat sejumlah penghargaan dan memiliki penggemar setia dari sekitar 40 negara. 
 
AMANDRA MUSTIKA MEGARANI 
#Industri Otomotif
#Suzuki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi