Toyota Indonesia Produksi New Yaris 1.5 L
Reporter: Tempo.co
Editor: Juli Hantoro
Rabu, 6 November 2013 21:45 WIB
Tampilan baru hatchback Toyota New Yaris yang diluncurkan di Jakarta, Rabu, 14 Maret 2012. (Raju Febrian/TEMPO)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengumumkan realisasi peningkatan kapasitas produksi di awal 2014 dari 200 ribu unit per tahun menjadi 250 ribu per tahun. Peningkatan kapasitas produksi ini diperuntukkan bagi lokalisasi model-model kendaraan penumpang yaitu New Yaris 1,5 L dan New Vios.

Lokalisasi New Yaris 1.5 L dan New Vios merupakan salah satu realisasi investasi Toyota Group di Indonesia. Hal ini sekaligus memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu basis produksi dan suplai yang penting bagi Toyota Global. "Toyota memposisikan Indonesia sebagai salah satu basis produksi dan suplai yang penting,"kata Presiden Direktur TMMIN Masahiro Nonami.

New Yaris 1.5 L dan New Vios akan diproduksi di pabrik Karawang 2 TMMIN mulai awal 2014. TMMIN juga akan memproduksi New Vios pada akhir 2013 di lokasi yang sama. Setelah memproduksi kedua jenis mobil tersebut, maka pabrik Karawang 2 akan memiliki kapasitas produksi 120 ribu unit per tahun.

Pabrik Karawang 2 TMMIN dengan kapasitas produksi 70 ribu unit per tahun memproduksi Etios Valco, yang diluncurkan pada Maret 2013. Sedangkan di pabrik Karawang 1 TMMIN memproduksi Fortuner dan Innova dengan kapasitas produksi 130 ribu unit per tahun. Dengan demikian total kapasitas produksiakan mencapai 250 ribu unit per tahun mulai awal 2014.

APRILIANI GITA FITRIABerita Terpopuler:Ibas Disebut Punya Tato, Ani SBY: Itu Fitnah Keji  Insiden Es Tebu Rombongan Golkar Riuh di TwitterCara Ratu Atut Habiskan Rp 1 Miliar untuk DandanHakim Cantik Vica Disebut Suka Aneka PriaIcal: Saya Tidak Minum Es TebuPara Petinggi Demokrat Keroyok Jokowi  

 

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi