Hyundai Genesis Bisa Diperintah Lewat Google Glass  
Reporter: Tempo.co
Editor: M. Nur Rochmi
Senin, 6 Januari 2014 09:00 WIB
Seorang model berpose bersama mobil baru Hyundai Motor, Genesis saat sesi foto di sebuah hotel di Seoul, Korea Selatan, Selasa (26/11). REUTERS/Kim Hong-ji

TEMPO.CO, California - Demam wearable gadget alias perangkat yang bisa dipakai tampaknya menular ke dunia otomotif. Hyundai mengumumkan, lini sedan Hyundai Genesis akan bisa diperintah lewat wearable gadget, salah satunya Google Glass.

Direktur Customer Connect and Service Business Development Hyundai Motor America, Barry Ratzlaff , mengatakan wearable gadget adalah cara yang bagus untuk memperluas pengalaman berkendara. "Perangkat ini juga memungkinkan kami memberikan informasi kendaraan tepat waktu langsung ke pemilik," ujarnya, Jumat, 3 Januari 2013.

Perintah ini termasuk membuka dan mengunci pintu, mencari kendaraan, hingga mengirimkan alamat tujuan lewat sistem navigasinya. Bahkan, peringatan untuk servic ke bengkel bisa dikirimkan lewat Google Glass.

Komunikasi wearable gadget dengan mobil ini melalui jaringan cloud milik Hyundai diberi nama Blue Link Platform Hyundai. Dengan jalur ini, pengguna bisa berkomunikasi dengan mobilnya dari jarak jauh tanpa mengeluarkan ponsel. Fitur ini akan tertanam pada sedan Genesis produksi 2015 dan selanjutnya.

Hyundai memang tak asing dengan perangkat mobile. Tiga tahun lalu, mereka meluncurkan manual mobil sedan Equus dalam aplikasi tablet iPad. Tengah tahun lalu, mereka meluncurkan aplikasi pengingat buat servis mobil. Aplikasi ini tersedia di perangkat berbasis iOS dan Android.

UBERGIZMO | HYUNDAI | NUR ROCHMI

Berita Terpopuler:Megawati Diminta Restui Jokowi Jadi Capres 2014  KontraS: Lima Hal Janggal di Penggerebekan Ciputat  Peluang Menang Duet Megawati-Jokowi KecilDalang Wayang Suket Slamet Gundono Meninggal  Soal Kenaikan Harga Elpiji, SBY Bercuit  SBY Minta Pertamina Tinjau Kenaikan Harga Elpiji

#Industri Otomotif
#Google Inc

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi