Tren 2014: Fitur Keselamatan Mobil Kian Berkembang
Reporter: Tempo.co
Editor: Abdul Malik
Kamis, 6 Februari 2014 05:50 WIB
Mobil mewah asal Jerman ini, Mercedes Benz CLA Class dibekali fitur keselamatan seperti pendeteksi mengantuk "Attention Assist dan Collison Prevention Assist". carstyleblog.com

TEMPO.CO , Jakarta - Pengamat Otomotif Suhari Sargo mengatakan fitur canggih keselamatan mobil diprediksi akan berkembang pada 2014. Proyeksi itu sesuai dengan tuntutan konsumen yang semakin menuntut faktor keselamatan menjadi pokok utama dalam berkendara. Fitur ini akan berkembang dari fungsi pengeremen otomatis (automated breaking) dan peringatan kecelakaan yang disesuaikan.(Baca juga : Mobil Murah Siap Geser Pasar MPV)

“Selain itu juga fitur telepon otomatis juga diprediksi akan semakin berkembang seiring dengan semakin meningkatnya mobilitas di antara manusia,” ujar Suhari ketika dihubungi, Rabu, 5 Februari 2014.

Fitur internet dalam mobil juga diprediksi akan berkembang di 2014. Hal ini sesuai dengan tuntutan informasi yang sekarang menjadi kebutuhan pokok. Fitur ini nantinya menurut Suhari diperkirakan akan terintegrasi dengan layar petujuk dashboard. (Lihat juga : 2019, Mobil Murah Wajib Seratus Persen Komponen Lokal)

“Layar petunjuk ini nantinya diperkirakan akan terintegrasi dengan beberapa sistem mobil seperti audio, video, dan pendingin ruangan. Layar ini juga bisa menampilkan sistem pemosisi global (GPS), browser serta bisa bertindak sebagai telepon,” ujar Suhari.

Suhari mengatakan fitur mobil selalu disesuaikan dengan kondisi negara setempat. Dalam beberapa dekade belakangan ini, mobil terbaru pasti dilengkapi dengan pendingin ruangan, hal ini juga merupakan tuntutan iklim Indonesia yang tropis basah. (Berita lain : Pasar Mobil Murah di Filipina Sangat Menjanjikan)

GALVAN YUDISTIRA

Terpopuler :2018, Industri Otomotif Indonesia Akan Salip ThailandPorsi Ekspor LCGC Ditambah hingga 30 PersenMobil Murah Siap Geser Pasar MPV  Daihatsu Targetkan Ekspor 6.000 Unit Mobil Murah

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi