Honda Luncurkan Facelift Supra X 125  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Rabu, 26 Februari 2014 14:24 WIB
Karyawan PT Astra Honda Motor sedang melakukan perakitan sepeda motor Honda SupraX125. AHM merilis warna dan stripe baru Honda SupraX125 untuk memperkuat posisinya sebagai raja motor bebek. (Dok. AHM)

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor meluncurkan versi baru dari Supra X, yaitu New Honda Supra X 125. Model baru ini mengadopsi teknologi injeksi PGMFI dan tampilan model bodi yang baru. "Kami bangga menjadi pelopor teknologi injeksi untuk pasar Indonesia," kata Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, di Jakarta Convention Center, Rabu, 26 Februari 2014.

New Honda Supra X 125 FI berkonsep lebih ramping dan sporty. AHM mengklaim teknologi PGM-FI lebih ramah lingkungan, irit, dan menyajikan akslereasi yang lebih baik. Motor jenis bebek ini dilengkapi dengan mesin 125 cc- 4 tak SOHC. "Teknologi PGM-FI membuat motor ini lebih hemat bahan bakar. Emisi yang dihasilkan lebih baik dari standar Euro 3," kata Inuma.

New Honda Supra X 125 F1 versi spoke wheel dijual Rp 15.350.000 on the road Jakarta dan terdiri atas tiga warna, yaitu stylish black, graceful red, dan fabolous blue. Sedangkan varian cast wheel dibanderol Rp 16.400.000 dan tersedia dalam empat warna, yakni stylish black, graceful red, fabolous blue, dan luxury white. AHM menargetkan penjualan 40 ribu unit per bulan untuk versi facelift ini.

Vice President AHM Johannes Loman menyebutkan beberapa fitur baru dari model ini adalah socket untuk pengisian baterai perangkat elektronik (power charger), kunci pembuka jok, pengaman kunci kontak bermagnet otomatis, dan fitur gantungan barang dengan pengaman.

"Kami percaya model baru ini akan lebih menyatukan ikatan emosional dengan masyarakat yang telah menggunakan Supra X. Desain yang ramping dan sporty juga akan lebih disukai anak muda," katanya.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), penjualan Honda Supra X 125 mencapai 32.150 unit, sedangkan penjualan Supra X 125 Helm in PGM-FI mencapai 3.439 unit. Jenis motor ini mendominasi pasar bebek kelas atas sebesar 65,3 persen.

ANANDA TERESIA

Terpopuler

#Industri Otomotif
#Honda

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi