Mazda Tingkatkan Pasar di Jawa Timur  
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Senin, 14 April 2014 13:04 WIB
Mazda

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berupaya meningkatkan penjualan di Jawa Timur, terutama di Surabaya. Hal ini ditandai dengan peresmian dealer kedua di Jawa Timur, yakni Mazda Adityawarman Surabaya, yang manajemennya di bawah bendera PT Eurokars Surya Utama.

Keizo Okue, Presiden Direktur PT Mazda Motor Indonesia, menyatakan, "Kami memiliki kepercayaan yang sangat besar terhadap PT Eurokars Surya Utama, dan kami menghargai semangat mereka dalam mengembangkan bisnis showroom bersama Mazda," katanya melalui siaran pers, Senin, 14 April 2014.

Okue juga menambahkan bahwa keputusan untuk membuka showroom kedua di Surabaya merupakan bagian dari rencana strategis Mazda. Rencana ini didukung oleh fakta bahwa Jawa Timur secara konsisten menunjukkan perkembangan ekonomi yang baik.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik Jawa Timur pada 2013, Jawa Timur mencatat pertumbuhan ekonomi sebesar 6,56 persen. Angka penjualan ini cukup baik mengingat kondisi ekonomi yang penuh dinamika kala itu. Hal ini tentu menjadikan Jawa Timur sebagai area bisnis potensial. "Kami sangat berharap, dengan dibukanya Mazda Adityawarman, kami dapat meningkatkan visibilitas dan jangkauan kepada pelanggan kami di Jawa Timur, khususnya di Surabaya," ujar Okue.

PINGIT ARIA

Terpopuler Pabrikan Mobil Recall Produk Besar-besaran  Kecil Peluang Indonesia Ekspor Sepeda Motor  APM Minta Studi Pemerintah Soal Mobil Dual Fuel  2014, Honda Targetkan Market Share 63 Persen  

 

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi