Volkswagen Luncurkan Dua Seri Terbaru
Reporter: Tempo.co
Editor: Rachma Tri Widuri Staf Redaksi
Selasa, 3 Juni 2014 15:19 WIB
Volkswagen Vision GTI Consept dalam Los Angeles Auto Show, (20/11). Mobil penerus versi VW Golf GTi ini memiliki chassis yang lebih ringan dari versi sebelumnya. REUTERS/Mike Blake

TEMPO.COTangerang - Produsen mobil terkemuka asal Jerman, Volkswagen, resmi meluncurkan dua seri terbarunya, Golf GTI dan Scirocco GTS. "Kedua seri ini hadir dengan kelebihan masing-masing. Golf GTI bermain di pasar hot hatch, sementara Scriocco GTS bermain di pasar hatchback," kata Rully Johan, Public Relations Manager Volkswagen Indonesia, dalam acara peluncuran kedua mobil itu di Livingworld Alam Sutera, Tangerang, Selasa, 3 Juni 2014.

Varian Golf GTI hadir dengan mesin 2.000 cc dan teknologi direct shift gearbox. Teknologi ini memungkinkan pengendara merasakan keuntungan transmisi laju mobil manual pada mobil otomatis.

Mobil empat pintu ini juga hadir dengan keunikan lain seperti desain pelek lubang ala GTI, lampu depan dengan daytime running light, foglamp tiga baris, serta pemberian lis bergaris merah di grill depan. Golf GTI hadir dengan empat pilihan warna, yaitu putih, merah, hitam, dan abu-abu.

Sedangkan Scirocco GTS hadir sebagai mobil sport compact dengan dua pintu. Garis hitam besar dengan lis merah memanjang dari kap mesin hingga buritan. Varian ini diklaim menabrak pakem sport car. Mobil ini hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu putih, hitam, dan merah.

"Scirocco GTS mengukuhkan brand Volkswagen sebagai pemain utama dari mobil hatchback di Indonesia. Sementara Golf GTI sangat cocok untuk berbagai kalangan," ujar Rully.

Golf GTI dibanderol seharga Rp 731 juta, sementara Scirocco GTS Rp 590 juta. Harga tersebut adalah harga on the road.

INDRI MAULIDAR

Berita Terpopuler:Bupati Kampar dan Istri Diduga Aniaya Warga  Kate Middleton Menyelinap ke Hotel Sultan BruneiPDIP: Tak Ada Perwira TNI di Tim Sukses Jokowi  Mari Pangestu Usulkan Visa Gratis ke Negara MuslimAhok Dilaporkan Kuasa Hukum Udar ke Mabes Polri  

#Industri Otomotif
#VW | Volkswagen

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi