Astra Ekspor Perdana Avanza ke Timur Tengah
Reporter: Tempo.co
Editor: Efri NP Ritonga
Senin, 16 Juni 2014 10:41 WIB
All New Avanza Veloz (toyota.co.id)

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil Toyota Avanza, PT Astra Daihatsu Motor (ADM), hari ini mengumumkan ekspor perdana ke Timur Tengah. "Kami resmi mulai membuka pasar ekspor di Timur Tengah dengan kloter pertama sebanyak 5.000 unit Avanza utuh (completely built up)," kata Sudirman, Presiden Direktur ADM, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Senin, 16 Juni 2014.

Menurut Sudirman, penduduk negara-negara Timur Tengah semakin menunjukkan ketertarikannya terhadap mobil jenis multi-purpose vehicle yang serbaguna. Dengan demikian, permintaan terhadap mobil jenis ini semakin meningkat. "Hal ini juga menunjukkan bahwa kendaraan produksi pabrik perakitan milik ADM di Indonesia sudah berkualitas global," Sudirman menambahkan. (Baca: Usung Avanza Luxury, Toyota Mau Garap Semua Segmen)

Sejak produksi pertama kali pada akhir 2013 hingga Mei 2014, ADM telah memproduksi 1.394.954 unit Avanza. Sebanyak 1,18 juta di antaranya untuk memenuhi pasar domestik, sedangkan 211 ribu unit sisanya telah diekspor ke 44 negara di Asia, Afrika, dan Amerika Latin.

"Penggunaan komponen lokal asli Indonesia pada mobil-mobil Avanza saat ini mencapai 85 persen. Kami harap angkanya terus meningkat," ujar Sudirman. Adapun tenaga kerja di ADM saat ini mencapai 487 ribu orang. (Baca juga: Avanza Luxury Sudah Dapat Dipesan)

INDRI MAULIDAR

Berita utama Walhi: Ide Prabowo Ubah Hutan KeliruCuit Netizen Soal TPID di Debat CapresPutra Prabowo Mengaku Tak Pernah Dikritik Ayahnya

 

#Industri Otomotif
#PT Astra Internasional Tbk.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi