Garap Motor Gede, Triumph Usung 12 Model  
Reporter: Tempo.co
Editor: Dewi Rina Cahyani
Selasa, 19 Agustus 2014 15:36 WIB
Triumph Thruxton 900 mengusung tema bergaya Cafe Racer yang merupakan sebuah julukan bagi para pengendara sepeda motor di Inggris. wikipedia

TEMPO.CO, Jakarta - Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia Paulus B. Suratno mengatakan Triumph telah menyiapkan 12 model produknya untuk Indonesia. Motor gede asal Inggris itu secara resmi akan hadir pada 17 September 2014. "Ada 12 model mencakup lima famili," kata Paulus saat soft launching Triumph di Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Agustus 2014. (Baca: Hilang 46 Tahun, Motor Ini Ditemukan Lagi)

Menurut Paulus, dari 12 model yang akan dipasarkan ke Indonesia, pada tahap pertama baru tersedia 120 unit. Namun dari 120 unit itu sudah ada beberapa yang dipesan. "Tidak semuanya sudah dipesan," kata Paulus.

Triumph, kata Paulus, merupakan produsen sepeda motor gede asal Conventry, Inggris, yang berdiri sejak 1902 tapi tutup pada 1983. Triumph kemudian reborn kembali pada 1990. (Baca: Utama Motor, Dealer Khusus Moge Mulai Beroperasi)

Triumph sudah pernah hadir di Indonesia pada 1950-an ketika merger dengan produsen sepeda motor Inggris lainnya, British Small Arms. Setelah reborn, Triumph masuk ke Indonesia melalui jalur importir langsung. Tahun ini Triumph masuk ke Indonesia melalui anak perusahaannya, yaitu PT TMI. "Peluang bisnisnya bagus sekali, makanya kami masuk ke sini," katanya.

Indonesia merupakan negara ke-55 di dunia untuk pasar Triumph. Adapun di Asia, Indonesia menjadi negara ke-11 setelah Bahrain, Hong Kong, India, Jepang, Malaysia, Qatar, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Salah satu model yang akan masuk ke Indonesia, kata Paulus, adalah Tiger 800 XC dari famili Adventure. Sepeda motor itu dibanderol sekitar Rp 395 juta off the road.

KHAIRUL ANAM

Berita TerpopulerFahri Hamzah Disebut Terima US$ 25 Ribu dari Nazar  Begini Pembagian Jatah Kekuasaan ala Prabowo-Hatta  Bagaimana PRT Pembunuh Bayi di Riau Dibekuk?Jokowi Setuju 6 Jenis Manusia Versi Mochtar Lubis Dihilangkan  Fahri Hamzah Cuit Klarifikasi Duit Nazaruddin  

#Industri Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi