Chevrolet Tutup Pabrik, Bos GM Indonesia Mengundurkan Diri
Reporter: Tempo.co
Editor: Amirullah
Kamis, 26 Februari 2015 22:39 WIB
Chevrolet Spin. General Motors Indonesia/antaranews.com

TEMPO.CO, Jakarta -PT General Motor Indonesia, produsen mobil Chevroret, akan menutup pabriknya di Bekasi pada akhir Juni 2015. Penutupan pabrik ini membuat Presiden Direktur PT General Motor Indonesia Michael Dunne memutuskan mengundurkan diri pada akhir Februari.

"Presiden Direktur GM Indonesia Michael Dunne telah memutuskan untuk mengundurkan diri pada akhir Februari untuk memulai kegiatan bisnis pribadi yang merupakan keahliannya," kata Stefan Jacoby, Wakil Presiden Eksekutif GM dan Presiden GM International, dalam siaran pers yang diterima Tempo, Kamis, 26 Februari 2015.

Stefan mengatakan keputusan Dunne telah diketahui GM beberapa waktu lalu. GM telah menentukan seorang pejabat baru untuk memimpin perusahaan distribusi yang juga akan diumumkan segera. Untuk sementara, Chief Financial Officer GM Pranav Bhatt akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas presiden sampai pimpinan baru diumumkan.

GM Indonesia akan beralih dari produsen mobil Chevrolet menjadi perusahaan distributor. Penghentian produksi mobil Chevrolet diambil sebagai bagian dari fokus GM dalam upaya memperkokoh kinerja operasi secara global. Dia mengatakan GM Indonesia tetap akan memasarkan dan melayani purna jual kendaraan Chevrolet melalui jaringan dealer resmi.

GM mengapresiasi kinerja Dunne selama memimpin GM Indonesia. "Michael telah membawa berbagai penyegaran dan pendekatan yang inovatif terhadap gaya kepemimpinan dan pengalaman pelanggan," kata Zimmerman. "Kami mengucapkan terima kasih atas seluruh sumbangsihnya selama ini dan semoga sukses di masa mendatang," kata Tim Zimmerman, Presiden GM Southeast Asia Operations.

AMIRULLAH

#Industri Otomotif
#Chevrolet

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi