Ini Kelebihan New Toyota Auris Bermesin Turbo  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Rabu, 8 April 2015 07:06 WIB
New Toyota Auris. toyota.co.uk

TEMPO.COKota Toyota - Pabrikan mobil terbesar di dunia, Toyota Motor Corp, merilis penjualan perdana New Toyota Auris untuk pasar lokal, Senin, 6 April 2015. Apa kelebihan dari sedan compact teranyar ini?

Sepertinya Toyota mengandalkan mesin turbo terbaru untuk menjajal keandalan New Auris ini. Untuk urusan mesin, rupanya Toyota tak main-main. 

Seperti dilansir dari Japan Today, pabrikan mobil ini mengusung mesin 8NR-FTS 1,2 liter turbo direct injection yang diklaim bertenaga garang tapi irit pemakaian bahan bakar. Mesin ini bertenaga 116 tenaga kuda (horse power-hp) pada 5.200-5.600 rpm dengan torsi 185 Nm pada 1.500-4.000 rpm. Meski tenaga garang, dijamin suara mesin tetap lembut. 

Toyota juga telah meningkatkan kecepatan pembakaran dengan menciptakan tumble flow (pusaran vertikal-berputar) kuat di dalam silinder. Toyota Auris teranyar ini juga memakai teknologi D-4T yang mampu menghasilkan campuran udara dengan bahan bakar ideal. 

Tampilan New Auris ini lebih bergaya dibandingkan pendahulunya. Sedan ini dilengkapi dengan Toyota Safety Sense C yang menggunakan laser radar dan kamera. Paket ini terdiri atas Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), dan Automatic High Beam (AHB).

PCS memanfaatkan laser radar dan kamera untuk mendeteksi benda-benda di depan mobil. Ketika ada kemungkinan tabrakan, sistem mengingatkan pengemudi melakukan pengereman dengan peringatan audio dan visual. Jika pengemudi tidak mengerem saat itu juga, sistem akan secara otomatis menerapkan rem serta mengurangi kecepatan sekitar 30 kilometer per jam untuk mencegah atau mengurangi tumbukan.

SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif
#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi