Nissan Rilis Sedan Lannia untuk Konsumen Cina  
Reporter: Tempo.co
Editor: Setiawan Adiwijaya
Jumat, 10 April 2015 06:01 WIB
Nissan Lania. Nissan-northamerica.com

TEMPO.CO, Jakarta - Pabrikan mobil Jepang, Nissan Motor, akan meluncurkan produk teranyarnya, Nissan Lannia. Sedan untuk pasar kelas menengah ini akan diperkenalkan dalam perhelatan otomotif bergengsi Shanghai Auto Show 2015 pada 22 April mendatang.

Mobil konsep Nissan Lannia pernah muncul pada 2013 dengan nama Friend-Me. Manajamen Nissa mengaku konsep Lannia terinspirasi semangat membara para pemuda Cina. Hal itu terlihat dari desain Lannia yang stylish dan energik.

Bodi Nissan Lannia ini tampak sempurna dengan lekukan tajam yang macho dan keeleganan yang berkelas. Sedan ini dilengkapi dengan v-motion grille yang keren dan boomerang headlamp.

Nissan Lannia memang dikhususkan untuk pasar Cina. Ini merupakan pertama kalinya bagi produsen mobil Jepang ini merilis produk baru di Negeri Tirai Bambu. Perkembangan industri otomotif yang pesat di Cina sepertinya menjadi pertimbangan Nissan untuk meluncurkan Lannia.

Setahun lalu, mantan Direktur Produksi Nissan Motor, Andy Palmer, pernah bebricara tentang rencana Nissan merilis mobil baru di Cina.  Namun, menurut Palmer saat itu, meskipun difokuskan untuk pasar Cina, Lannia bukan tidak mungkin akan dijual secara global bila banyak respons yang bagus.

"Lannia memang dirancang untuk konsumen Cina. Tapi kalau memang banyak yang berminat tentu juga akan kami lepas secara global," katanya.

Apakah akan ada perubahan desain bila dilepas di luar Cina? Wallahualam.

caradvice.com|SETIAWAN ADIWIJAYA

#Industri Otomotif
#Nissan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi